BeritaDaerah

90 Persen Warga Kota Bandarlampung Telah Terima Vaksinasi

Bandarlampung, (www.JNnews.co.id) – Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung menyebutkan 90 persen warga Kota Tapis Berseri telah menerima vaksinasi Covid-19 tahap dua dosis pertama, dengan kriteria lanjut usia dan pelayanan publik.

“90 persen warga Kota Bandarlampung sudah melakukan proses vaksinasi Covid-19,atau sekitar 30 ribu masyarakat dari total vaksin yang diterima 32.222 vial,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli, di Bandarlampung, Rabu (17/3).

Ia mengatakan, dalam waktu dengan akan melaksanakan vaksinasi tahap dua dosis keduanya, saat ini tengan mengajukan penambahan vaksin.

Untuk saat ini stok vaksin hampir habis, oleh sebab itu dinas kesehatan kota, sudah mengirim surat permintaan stok ke dinas kesehatan provinsi.

“Sekarang vaksin kita juga sudah hampir habis maka kita sudah minta ke dinkes provinsi untuk segera dikirim guna penyuntikan dosis kedua. Untuk jumlahnya disesuaikan saja dengan jumlah dosis pertama yang kami terima,” kata dia.

Ia berharap vaksin COVID-19 untuk penyuntikan dosis kedua usai vaksinasi dosis pertama guna membentuk antibodi dapat diterima sesegera mungkin.

“Untuk dosis kedua kita masih belum tau kapan akan dilaksanakan karena masih menunggu vaksinnya dari provinsi. Semoga sebelum 14 hari kita sudah dapat,” kata Edwin.

Banner Iklan Sariksa

Sebelumnya vaksinasi COVID-19 tahap dua untuk lansia dan pelayan publik serta TNI/Polri dosis pertama telah dilakukan Kota Bandarlampung pada Rabu (3/3) dan hingga saat ini vaksinasi dosis pertama masih terus berlanjut.

editor Roy

redaksi –

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button