BeritaDaerah

Atasi Banjir, Pemkot Bandarlampung Berkerjasama Dengan Akademisi

Bandarlampung, (www.JNnews.co.id) – Untuk mengatasi banjir di wilayah Kota Bandarlampung, pemerintah kota (pemkot) setempat bekerjasama degan akademis perguruan tinggi.

“Saya telah berbicara dengan rektor UBL berbagai persoalan tata ruang publik dan penanganan banjir, sangat berharap perguruan tinggi bisa bekerjasama dan bergerak cepat mengatasi persolan banjir,” kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di Bandarlampung, Jumat (26/3).

Dia mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk menata ruang terbuka hijau (RTH), drainase, dan penanggulangan banjir.

“Saya bilang ke Bapak Rektor UBL dan timnya, kita jangan teori lagi tapi kita harus cepat action,” tegas Eva Dwiana.

Ia mengharapkan, kerja sama antara pemerintah kota dan beberapa perguruan tinggi di Bandarlampung, bisa menghasilkan gagasan yang baik demi kemajuan Kota Tapis Berseri.

Sementara itu, Rektor UBL Dr Ir M Yusuf Sulfarano Barusman MBA mengatakan timnya sudah melakukan pemetaan terhadap titik rawan banjir di Kota Bandarlampung.

“Kita sudah mempelajari masalah banjir dan sudah melakukan penelitian titik-titik dimana lokasi banjir dan solusinya,” katanya.

Banner Iklan Sariksa

Ia mengungkapkan, sangat mendukung visi Eva Dwiana dan Deddy Amarullah menjadikan Bandarlampung kota yang cantik dan berestetika dengan gerakan membuka ruang publik di masing-masing 126 kelurahan.

“Dengan didukung pemerintah kota, ini akan menjadi semakin masif. Sehingga warganya secara sosial akan hidup sehat, kejahatan menurun, dan semua menjadi beradab,” katanya.

editor Roy

redaksi –

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button