BeritaDaerah

Atasi Remaja Putus Sekolah, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Tambah Fungsi SD Melalui BLK

LAMPUNG, (www.JNnews.co.id) | Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menambah fungsi Sekolah Dasar (SD) 2 Sumur Putri, Kecamatan Teluk Betung Selatan, yaitu sebagai Balai Pelatihan Kerja (BLK) untuk remaja putus sekolah.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana bahwa nantinya yang menjadi peserta dalam program pelatihan kerja ini adalah remaja yang putus sekolah dan tidak memiliki pekerjaan.

“kita (Pemkot-red) nanti akan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan, siapa tahu dengan keahlian mereka seperti keahlian di bidang mesin dapat kita titip ke Yamaha, sudah itu nanti yang ahli komputer dapat kita titipkan ke perusahaan,” kata Wali Kota Eva Dwiana seperti dikutip dari Lidik.id.

Kemudian, Wali Kota Eva Dwiana menerangkan bahwa program ini merupakan langkah awal Eva Dwiana-Dedy Amarullah untuk program anak-anak di Kota Bandar Lampung yang mengalami putus sekolah dan tidak memiliki pekerjaan.

“Harapan besar, semoga bagi mereka yang menganggur, bisa mendapatkan pekerjaan yang layak, mudah-mudahan prestasi anak-anak tidak kalah dengan yang sudah belajar maksimal (Formal),” kata perempuan yang kerab disapa Bunda Eva Dwiana.

Menurut Wali Kota Eva Dwiana, pihaknya akan menyediakan pelatihan di Balai Pelatihan Kerja ini pada bidang Komputer, Mesin dan masih banyak lainnya.

“Banyak yang kita inginkan untuk anak-anak agar bisa mandiri di luar nanti, apalagi selama ini anak-anak putus sekolah mungkin merasa minder kalau berkumpul dengan teman-teman yang sekolah secara formal, mudah-mudah dengan adanya ini, mereka bisa menjadi fokus untuk berprestasi dan untuk kemajuan Kota Bandar Lampung,” ujanya.

-

Selain itu, Wali Kota yang kerap disapa Bunda Eva ini, meminta Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkot Bandar Lampung, agar pendataan dilakukan secara akurat mulai dari RT, Kelurahan, Kelurahan hingga tingkat Kecamatan dengan rentang usia 17-25 tahun.

“Itu semua harus benar-benar rinci, karena mungkin nanti BLK ini bukan hanya satu tempat, kita akan berusaha untuk mencari tempat seperti ini lagi, biar anak-anak putus sekolah tertampung,” demikian tutup dia.

Diketahui, Balai Pelatihan Kerja ini akan secepatnya beroperasi dan bekerja sama dengan Pt. Bumi Waras, Yamaha, serta beberapa perusahaan lain yang berada di Kota Bandar Lampung.  /Lidik.id

Editor ; Roy

Redaktur-Suwardi, SH

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/