BeritaDaerah

Bersama Warga Masyarakat, Babinsa Kerja Bakti Pembersihan Bahu Jalan

KENDARI, (www.JNnews.co.id) | Untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, Babinsa Koramil 1417-10/Kota, Koptu Trisna Hardiansa bersama warga persawahan Amohalo melaksanakan Karya Bakti pembersihan bahu jalan di Kampung Amahalo, Kelurahan Baruga Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Minggu (28/3/2021).

Dalam kegiatan ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam siaran pers resminya.

“Pembersihan rumput liar yang menghalangi bahu jalan dilakukan babinsa dan Warga untuk menjaga keselamatan pengguna jalan dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan di Daerah tersebut,” jelas Dandim.

Foto ; Rec.dok

“Dalam Hal ini Babinsa bersama warga membersihkan bahu jalan tersebut bertujuan untuk mempermudah pengguna jalan untuk lewat dan membuat jarak pandang mejadi lebih luas,” ujarnya.

Sementara itu Koptu Trisna Hardiansa mengatakan, sebelum dibersihkan jalan tersebut telah tertutup oleh semak dan rumput liar yang hampir menutupi setengah dari badan jalan yang membahayakan bagi pengguna jalan.

“Oleh karena itu Babinsa dan warga bersatu untuk berbaur bersama-sama membersihkan rumput liar yang berada di bahu jalan yang berbahaya bagi pengendara roda empat maupun roda dua,” pungkas Babinsa.

“Hal ini merupakan bentuk wujud kebersamaan Babinsa dengan rakyat, bersama rakyat TNI kuat, nyatanya diwujudkan dengan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa dan masyarakat, sesuai dengan petunjuk bapak Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M.,” kata Hardiansa. Pendim 1417/Kendari/Umar

Banner Iklan Sariksa

Editor-Roy

Redaktur-

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button