BeritaNasional

Cita Citata Tak Banyak Bicara Usai Diperiksa KPK

JAKARTA, (www.JNnews.co.id) | Nama artis Cita Citata ikut terseret pada pusaran kasus dugaan korupsi pengadaan Bantuan Sosial Covid-19 yang tengah ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Juru bicara KPK bidang penindakan.

KPK menjadwalkan pemanggilan Cita Citata nama asli Cita Rahayu pada Jum’at (26/3/2021).

“Cita Citata akan menjalani pemeriksaan dalam kapasitasnya sebagai saksi”, kata Plt Juru bicara bidang penindakan.

Menurut dia, penyidik membutuhkan keterangan dari Cita Citata untuk melengkapi berkas tersangka Matheus Joko Santoso (MJS).

“Cita Rahayu, Seniman, dipanggil sebagai saksi untuk tersangka MJS”, ungkap Ali Fikri seperti dikutip dari media okezone.com.

Selain itu, Ali juga mengatakan diduga uang diberikan kepada Cita Citata berasal dari para vendor yang menjadi pelaksana pengadaan bansos.

Banner Iklan Sariksa

‚ÄúDiduga uang yang diberikan tersebut berasal dari para vendor yang menjadi pelaksana pengadaan Bansos untuk wilayah Jabodetabek tahun 2021 di Kemensos RI,” ucap Ali.

Sementara, Cita Citata tidak banyak bicara usai menjalani pemeriksaan di KPK. Ia hanya mengungkapkan mengisi acara karena mendapat undangan nyanyi dari pihak event organizer.

Sebelumnya, nama penyanyi dangdut ini mencuat lantaran diduga turut menerima aliran dana suap Bansos Covid-19.

Pada Persidangan, MJS memaparkan penggunaan dana sebesar Rp. 14, 7 Miliyar yang diserahkan kepada mantan Mensos Juliar Peter Batubara.

Dia mengungkapkan dana tersebut, untuk berbagai keperluan termasuk membiayai kegiatan Kementrian di Labuan Bajo yang turut mengundang Cita Citata sebagai bintang tamu. (*)

Editor-Roy

Redaktur-

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button