BeritaDaerah

DANDIM 0421/Lampung Selatan, Sambut Tim Penilai Lomba Binsat

LAMPUNG, (www.JNnews.co.id) | Dandim 0421/Lampung Selatan, Letkol Inf. Enrico SN,S.sos.M.tr (Han), didampingi para perwira jajaran kodim 0421/LS menyambut kedatangan tim penilai lomba pembinaan satuan (binsat) tingkat korem 043/Gatam tahun 2021, di makodim 0421/LS, Rabu (10/3/2021).

Selaku ketua tim penilai pada ajang lomba binsat tingkat korem ini yaiti Kasiter rem 043/Gatam, (Letkol Kav Thomas Rudyanto, S.H) yang juga didampingi oleh Pasi Wanwil (Mayor Inf Darul Quthni, S.Ag), Pasi Bakti TNI (Mayor Arm Boob Hendra Mulia Alam, S.E), Bati Wanwil (Serma Mulyadi), Bati Bakti (Peltu Ketut Jana), Bati Komsos (Pelda Rustam Effendi) dan Ba Komsos (Serka Yulendra).

Kedatangan tim penilai kekesatuan kodim 0421/LS, disambut meriah dengan tarian khas lampung (siger pengunten), dari siswa / siswi SMK 2 Kalianda sebagai mitra kodim 0421/LS.

Foto ; Rec.dok

Dandim 0421/LS, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos, M.Tr Han, dalam sambutannya mengatakan bahwa penilaian sebagai masukan serta bimbingan agar lebih baik ke depannya.

“Kami keluarga besar Kodim 0421/LS mengucapkan selamat datang kepada Tim penilaian lomba Binsat Korem 043/Gatam, kegiatan ini akan dapat memberikan masukan serta bimbingan yang menjadikan Kodim 0421/LS menjadi lebih baik lagi kedepannya, dan kami juga laporkan bahwa di Kodim 0421/LS, mempunyai 10 Koramil yang tersebar di 2 wilayah kabupaten lamsel dan pesawaran”, ujarnya.

Lanjutnya, “Selama ini masing masing Koramil mempunyai program program yang sekarang masih sedang berjalan, mulai program penanganan operasi penegakan disiplin Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19, dan juga melakukan perehaban tempat tempat ibadah, jembatan dan juga melakukan perehaban rumah bagi warga yang tidak mampu”, jelasnya.

Sambungnya, “untuk Kodim 0421/Ls , masih banyak kekurangan perwira sehingga untuk jabatan perwira staf masih sangat kurang sekali”, pungkas dia.

-
Foto ; Rec.dok

Ditempat yang sama , Kasiter Korem 043/Gatam, Letkol Kav Thomas Rudyanto ,S.H, mengatakan “kegiatan penilaian lomba binsat ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana Kodim mampu menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial, pembinaan satuan dan meningkatkan mekanisme kerjasama kemitraan dengan instansi pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat di wilayah tugasnya”, pungkasnya

Dia juga mengatakan, “sasaran lomba Binsat yang ingin dicapai adalah, agar kegiatan Binter dan Binsat yang dilaksanakan oleh Kodim baik program maupun non program, sesuai yang diharapkan yaitu terselenggaranya tertib administrasi Kodim, meningkatkan kemampuan aparat Kodim, dan tumbuhnya kreatifitas dalam mengembangkan metode Binter yang bersifat non program”, tutupnya. /Kodimls

Editor-Roy

Redaktur-

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/