BeritaDaerah

Dinas Perkebunan Lampung sukses Gelar Fasda I

LAMPUNG, (www.JNnews.co.id) | Rangkaian kegiatan Pelatihan Fasilitator daerah (Fasda) I yang mulai diselenggarakan pada Senin, 15 Maret 2021 ditutup pada hari ini, Jumat 19 Maret 2021 di Pekon Campang, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus.

Adapun tujuan diselenggarakannya Kegiatan Pelatihan Fasda adalah menciptakan Fasilitator Daerah untuk memperkuat kelembagaan petani, memotivasi, dan pemberdayaan dalam dinamika kelompok tani.

Foto ; Rec.dok

Peran keberadaan Fasilitator Daerah diharapkan mampu memberikan hasil yang baik dalam pembentukan sistem kebersamaan ekonomi di tingkat Kelompok Tani maupun gabungan kelompok Tani (Gapoktan).

Fasilitator Daerah juga diperlukan untuk memberikan pendampingan kepada Kelompok Tani atau Gapoktan, demi memenuhi kebutuhan dan pemerataan menuju keberhasilan pembangunan perkebunan.

Dengan sangat terbatasnya tenaga penyuluh bidang perkebunan, Fasda juga mempunyai peran yang penting mendampingi petani dari proses hulu sampai hilir.

Foto ; Rec.dok

Dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan pelatihan fasilitator daerah, Kapala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung A. Chrisna Putra mengatakan, “fasilitator yang sudah dilatih diharapkan bisa menjadi motivator dan inovator bagi Kelompok Tani ataupun Gapoktan, serta diharapkan mampu mengembangkan SDM yang ada di kelompok”, kata Kepala Dinas.

Kegiatan Pelatihan Fasilitator Daerah I ini diikuti oleh unsur dari Kelompok Tani, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), dan ASN Dinas Perkebunan. /Disbun Lampung

Banner Iklan Sariksa

Editor–Roy

Redaktur-

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button