BeritaDaerah

Walikota Berikan Fasilitas Kredit Tanpa Bunga Khusus UMKM

LAMPUNG, (www.JNnews.co.id) |Bandarlampung, (www.JNnews.co.id),- Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana akan memberikan fasilitas kridit tanpa bunga khusus UMKM, sebagai bantuan ditegah pandemi Covid-19.

“Iya, nanti untuk UMKM yang ingin mengajukan kredit kita upayakan bisa mendapatkan bantuan tanpa bunga,” kata Eva Dwiana saat mengunjungi Bank Waway di Bandarlampung, Senin (8/3).

Dia mengatakan, wirausaha untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dapat mengajuan kredit tanpa bunga di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Waway Kota Bandarlampung.

Lalu, untuk angsuran tanpa bunga di Bank Waway, pihaknya juga nanti dibantu dengan Bank BNI.

“Tadi bunda sudah berbincang dengan Bank BNI dan mereka responnya juga baik untuk angsuran tanpa bunga. Untuk pelaksanaanya sedang dipelajari, melalui Bank Waway dan Bank BNI diharapkan bisa terwujd program ini khususnya di masa pandemi Covid-19 ini,” kata dia.

Bunda Eva juga menerangkan, pihaknya mengunjungi Bank Waway untuk membahas hal demikian sekaligus memeriksa apa saja yang sudah dihasilkan oleh Bank Waway.

“Saya inginnya Bank Waway ini banyak mebantu pemerintah kota dengan yang telah disampaikan tadi, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini. Artinya peran penting dari Bank Waway ini nomor satu,” lanjutnya.

Banner Iklan Sariksa

Diharapkan, bank milik pemerintah ini bisa berperan aktif dan diharapkan semua berjalan dengan lancar.

Mantan anggota DPRD Provinsi ini menegaskan, Bank Waway juga diharapkan fokus pada peningkatkan target terlebih dahulu.

“Jika target ini sudah tercapai maka InsyaAllah suplay dari bank Waway ke pemkot lebih banyak lagi. Kalau kinerja sih selama ini sudah bagus, hanya saja kita tahu situasi Covid-19 saat ini,” tandasnya. (*)

Editor- Roy

Redaktur-Suwardi SH

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button