BeritaEkonomi dan Bisnis

dr Relly Regen : PT Krakatau Steel Bangkitkan Kepercayaan Diri Anak Bangsa

Bandar Lampung, (JNnews) |Ada beberapa langkah yang telah ditempuh pihak manajemen untuk memperbaiki kinerja PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Beberapa langkah itu dilakukan perusahaan dalam rangka menyehatkan perusahaan.

Terkait hal ini, dr. Relly Regen Aktivis BaraJP memberikan apresiasi kepada Direktur Utama (Dirut) Krakatau Steel dan Para Komisaris Krakatau Steel.

“Manajemen PT. Krakatau Steel dibawah Dirut Silmy karim mampu mengembalikan kepercayaan Pasar, Baik dalam maupun Luar negeri, sekaligus membangkitkan kepercayaan diri kita anak bangsa ini”, kata dr. Relly Regen pada Rabu 6 Oktober 2021.

Lebih jauh dia juga menjelaskan bahwa, ada 2 poin yang menjadi perhatian pihaknya, seperti kemampuan Silmy karim dalam melakukan lobi pemasaran.

“Poin pertama dari sisi pemasaran dalam negeri Contohnya, Silmy Karim mengubah total budaya perusahaan yang masih terbiasa menunggu pembeli dengan mendatangi langsung mereka. Itu juga sekaligus memberikan pemahaman bahwa menggunakan produk KS yang sesuai dengan kebutuhan akan lebih efisien ketimbang impor.

Poin kedua dari sisi pemasaran luar negeri, Ketika banyak pabrik di luar negeri tutup karena pandemi, dia justru menjadikan peluang untuk membanjiri pasar dengan produk terbaik KS di Eropa dan Australia”, tambah dr. Relly Regen Ketua Bidang Mitigasi Bencana DPP BaraJP ini.

Sebagai gambaran, masih kata dia, “emitmen pelat merah ini membukukan pendapatan bersih senilai US$ 1,05 miliar atau setara Rp 15,3 triliun pada semester pertama 2021. Realisasi ini melejit 90,9% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumya, dimana KRAS hanya membukukan pendapatan sebesar US$ 552,8 juta atau setara Rp 8 triliun.

Volume penjualan produk utama KRAS  meningkat sebesar 43,8% dibandingkan periode yang sama di tahun 2020. Peningkatan volume penjualan Hot Rolled Coil (HRC) dan Cold Rolled Coil  (CRC) menjadi sebesar 995.000 ton dibandingkan 692.000 ton di tahun 2020. Selain itu, penjualan ekspor KRAS pun meningkat 15 kali lipat menjadi sebesar 162.243 ton di 2021, dibandingkan periode yang sama di tahun 2020 yang hanya 10.817 ton.

Kemudian terkait efisiensi dan tata kelola perusahan, sebelum ada kebijakan bekerja dari rumah, Silmy Karim telah lebih dulu memberlakukannya

Dan yang sangat membuat kita bangga adalah dengan diresmikannya Pabrik Produksi Baja kualitas skala Premium oleh Presiden Jokowi yang hanya ada 2 didunia dan salah satunya di PT Krakatau Steel, ini suatu harapan dan kepercayaan diri baru bagi bangsa ini untuk mampu memenuhi kebutuhan industri baja baik dalam maupun luar negeri melalui Badan Usaha Milik Negara yang bernama PT. Krakatau steel ini, Maju terus krakatau Steel Kami anak bangsa ini akan terus mendukungmu”, tandas dia. /S-A

_red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button