BeritaDaerah

Dugaan Korupsi Proyek Jalan Ir. Sutami-Simpang Sribawono, Polda Lampung Akan Ekspose Tersangkanya

LAMPUNG, (www.JNnews.co.id) | Polda Lampung melalui Subdit 3 Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus telah menyegel gudang hotmix milik PT. Usaha Remaja Mandiri (URM) yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta, Bandar Lampung, pada hari Jum’at (26/3/2021).

Diketahui, sekira pukul 14.00 WIB, penyidik Polda Lampung mendatangi gudang PT. URM yang langsung dipimpin oleh Kasubdit 3 AKBP Edwin dan didampingi anggotanya.

Kemudian, penyidik Polda Lampung langsung mengecek seluruh tempat baik dari laboratorium hotmix sampai ruangan kantor. Selanjutnya, usai mengecek, penyidik langsung memasang garis polisi.

Direktur Reskrimsus Polda Lampung, Kombes Pol. Mestron Siboro, menanyakan proses penyegelan yang dilakukan anggotanya.

“Bagaimana, sudah disegel dan disita dokumen-dokumen yang dibutuhkan”, tanya Mestron ke Kasubdit seperti dilansir dari media Kupas tuntas.

Tak banyak bicara, usai menyegel penyidik Polda Lampung langsung meninggalkan gudang dengan membawa dokumen yang dimasukan ke dalam dua koper, dan satu (1) unit CPU Komputer.

Diketahui, Subdit 3 Tipikor Ditreskrimsus Polda Lampung telah meningkatkan status perkara dugaan korupsi pada proyek Jalan Ir. Sutami-Simpang Sribawono senilai Rp. 143 Miliyar.

Banner Iklan Sariksa

“Sudah ada (nama tersangka-red), tapi belum bisa kami sampaikan, Karena masih menunggu hasil audit perhitungan resmi dari BPK (Badan Pemeriksa keuangan) dan uji laboratorium sampel aspal dari Politeknik Bandung, yang jelas tersangka tidak sendiri, bisa 2-3 bahkan lebih, terang Siboro masih dikutip dari kupas tuntas.

Masih kata dia, perkiraan perhitungan sementara potensi kerugian Negara, sekitar 40-50 persen dari nilai pagu anggaran.

“Ya, sekitar segitu (40-50%) tapi kan kami harus menunggu resminya dari BPK. Kalau sudah keluar hasil auditnya dari BPK, akan kita sampaikan siapa saja tersangkanya”, tandas dia. (*)

Editor-Roy

Redaktur-

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button