BeritaDaerah

Eva Dwiana Fokus Normalisasi Sungai

Bandarlampung, www.jnnews.com,- Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menegaskan akan fokus melakukan normalisasi sungai, sehingga wilayah ini terbebas dari banjir.

“Pembangunan akan fokus untuk perbaikan gorong-gorong, normalisasi sungai dan infrastruktur pendukung lainnya,” kata mantan anggota DPRD Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Senin (1/3).

Menurutnya, normalisasi sungai sangat penting untuk mencegah banjir yang masih kerap melanda Kota Tapis Berseri, karena itu di kepemimpinannya akan terus jadi lebih baik dan tidak ada lagi pembangunan jalan layang.

Ia melanjutkan, dalam rencana pembangunan Kota Bandarlampung di masa jabatannya, dirinya mengaku akan mengadopsi pembangunan kota-kota besar di Indonesia.

“Kalau zaman pak Herman HN kan selama menjabat tidak pakai konsultan. Tapi di zaman saya akan pakai konsultan dan konsepnya nanti mengikuti pembangunan kota-kota besar,” kata dia.

Sehingga, pembangunan yang dahulu dilakukan oleh Wali Kota sebelumnya sudah bagus akan lebih cantik lagi.

Banner Iklan Sariksa

“Maka agar pembangunan di kota ini berjalan dengan lancar maka kita juga kerja sama dan dukungan dari DPRD serta masyarakat Bandarlampung,” kata dia.

Selain itu, ia pun mengatakan bahwa akan berbicara kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan memanggilnya untuk mengetahui permasalahan mereka selama ini.

“Kita ketahui kan pendapatan asli daerah (PAD) kota ini juga banyak dari UMKM maka dalam kepemimpinan kami akan bantu mereka,” kata dia.

Ia pun meminta kepada toko-toko di Bandarlampung agar mereka juga mau memasarkan produk-produk UMKM yang berasal dari kota ini.

“Saya lihat di toko-toko itu masih banyak UMKM yang berasal dari luar daerah, seharusnya dari kota ini juga dipasarkan karena produksi UMKM kita banyak,” kata dia.

Editor Roy

Redaksi Suwardi SH

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button