BeritaDaerah

Eva Dwiana : Prempuan Harus Memiliki Keterampilan

Bandarlampung, (www.JNnews.co.id) – Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengungkapkan bahwa perempuan harus memiliki keterampilan, sehingga bisa membantu prekonomian keluarganya.

“Saya harapkan seluruh perempuan khususnya ibu-ibu bisa memiliki keterampilan, sehingga bisa membantu prekonomian keluarga,” kata Eva Dwiana di Bandarlampung, Kamis (1/4).

Dia mengatakan, dijaman saat ini perempuan pun harus ikut membantu prekonomian keluarga, salah satunya dengan menggunakan keterampilan seperti menjahit.

Wilayah Bandarlampung yang telah memiliki program pelatihan keterampilan yakni Kecamatan Sukabumi, pemerintah kota (pemkot) pun mendorong setiap kecamatan dapat memberikan pelatihan serupa kepada warga sekitar, khususnya ibu-ibu.

“Sekarang baru di Kecamatan Sukabumi yang mengadakan pelatihan sulam usus. Ke depan kita akan perluas lagi program pelatihan ini di setiap wilayah,” ujarnya.

Ia meminta kepada setiap kecamatan agar fokus membentuk pelatihan kepada ibu-ibu di lingkungannya, hal tersebut merupakan programnya guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Ini harus difokuskan, tolong semua camat disosialisasikan ke warga agar mereka mau ikut pelatihan keterampilan,” kata dia.

-

Ia menegaskan apabila memang setiap daerah memilki kendala seperti menyiapkan fasiltas pelatihannya dirimya siap memberikan sedikit bantuan.

“Apa bila harga alat-alatnya mahal kita akan bantu agar program ini berjalan,” kata dia.

Sedangkan untuk memasarkan produk-produk dari ibu-ibu tersebut, pihaknya juga akan membantunya sebab terkadang permasalahannya berada pemasaran.

“Jadi nanti kalau ada tamu dari daerah lain kenang-kenangannya akan kita beli dari sini, tidak perlu lagi mencari kemana-mana, itu juga untuk membantu ekonomi mereka,” kata dia.

Ia berharap dengan diberikannya pelatihan tersebut ibu-ibu yang sebenarnya hanya diam di rumah saja dapat produktif dan membantu keuangan keluarganya.

“Apalagi di masa pandemi Covid-19, tentunya ini akan sangat meringankan biaya hidup mereka,” tambahnya

editor Roy

redaksi –

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/