BeritaDaerah

Gubernur Minta Masyarakat Taati Prokes

Lampung, (www.JNnews.co.id) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menegaskan kepada masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan (prokes) meski sudah mengalami vaksinasi dan penurunan jumlah kasus Covid-19.

“Saya minta kepada masyarakat untuk tetap menaati prokes, agar kondisi kesehatan di Lampung lebih baik lagi,” kata dia usai penyelenggaraan ulang tahun ke-57 Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Kamis (18/3).

Dia mengatakan dari data yang diterima jumlah kasus Covid-19 di Lampung memang mengalami penurunan, akan tetapi masyarakat jangan menggap remeh lebih dahulu sebab untuk menjaga ini butuh kesadaran dengan tetap menaati prokes.

Lalu, dalam penanganan kasus Covid-19 membutuhkan sinergitas dari semua stakeholder serta masyarakat.

“Sinergisitas dari semua stakeholder dalam penanganan Covid-19 dibutuhkan terutama bagi masyarakat diharapkan dapat membantu dengan menerapkan protokol kesehatan secara konsisten meski kasus menurun,” katanya.

Dalam memperingati hari ulang tahun ke-57 Provinsi Lampung, menurutnya peran serta masyarakat untuk menjaga kondisi Lampung untuk tetap kondusif meski di tengah pandemi Covid-19 diharapkan dapat terus terjadi.

“Hari ini Lampung memperingati hari ulang tahun ke-57 sehingga diharapkan meski pandemi Covid-19 masih berlangsung masyarakat dapat terus optimis agar suasana tetap kondusif,” ucapnya lagi.

Banner Iklan Sariksa

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung kasus terkonfirmasi positif Covid-19 total berjumlah 13.388 orang, dengan jumlah kematian sebanyak 709 orang, dan sembuh 12.032 orang.

Di Provinsi Lampung sendiri selama 2 Maret hingga 17 Maret mengalami penurunan jumlah kasus positif Covid-19 harian dimana penambahan berkisar 50 hingga 40 kasus dari sebelumnya mencapai lebih dari 100 kasus per hari.

editor Roy

Redaksi –

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button