BeritaDaerah

Hadiri Panen Raya Jagung, Bupati Musa Ahmad Akan Laksanakan Berbagai Program Tingkatan Sektor Pertanian Lampung Tengah

LAMPUNG, (www.JNnews.co.id) | Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos menghadiri acara panen raya jagung dan pemberdayaan petani untuk ketahanan pangan nasional dilaksanakan di Kampung Mujirahayu Kecamatan Seputih Agung pada Sabtu 6 Maret 2021. Acara dihadiri juga oleh Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jendral Moeldoko yang diwakili Ketua Koperasi HKTI Tamara Mayjen TNI Purn. Wiston P Simanjuntak.

Dalam sambutannya Musa Ahmad mengatakan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akan terus melaksanakan berbagai program guna peningkatan sektor pertanian di Lampung Tengah. Hal ini karena sektor pertanian adalah hal yang utama dalam mendorong perekonomian.

“Terkait kelangkaan pupuk, Pemda Lamteng juga selalu mengupayakan yang terbaik agar tidak lagi terjadi kelangkaan. Mengenai infrastuktur jalan yang kerap dikeluhkan masyarakat”, kata Bupati.

Musa Ahmad akan melakukan perbaikan namun bertahap melihat kondisi sekarang ini juga tidak mungkin dilakukan secara instan namun akan diupayakan perbaikan infrastruktur jalan secara bertahap.

Foto ; Rec.dok

“Semua bertahap dilakukan perbaikan, mulai dari sektor penting dan juga infrastruktur jalan ini bertahap dilakukan perbaikan nya,” ujar Musa Ahmad.

Musa Ahmad juga berpesan agar petani menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada mengingat kita masih berada dimasa pandemi.

Dalam sambutannya Wiston P Simanjuntak menyatakan permohonan maaf dari Jendral Moeldoko karena tak bisa hadir, namun beliau menitipkan salam dan rasa kebanggaan serta ucapan selamat atas acara panin raya jagung ini.

Banner Iklan Sariksa

Sementara itu, perwakilan Ketua HKTI Wiston P Simanjuntak mengatakan permasalahan yang dihadapi para petani pastilah masalah sarana dan prasarana, beliau meminta seluruh lini untuk dapat berperan aktif dalam memajukan kegiatan pertanian didaerah masing masing.

“Kedepan sama-sama kita akan bertekad bagaimana kita bisa memperbaikinya, memajukan pertanian kita,” ujar Wiston.

Peningkatan kualitas pertanian dimulai kedisplinan dan kerjasama semua pihak serta keaktifan dalam kelompok tani dalam penyusunan perencanaan pertanian. Sehingga bisa memperoleh hasil panen yang diinginkan”, kata dia.

Wiston menambahkan, “saat ini kita sekarang sama-sama sedang berhadapan dengan pandemi Covid-19 oleh karena itu ini yang harus dihadapi bersama kuncinya hanya satu yaitu tegakkan kedisiplinan dalam masyarakat. Protokol kesehatan wajib dan harus selalu dilakukan oleh kita semua”, demikian tutup dia. /diskominfokablampungtengah

Editor – admin

Redaktur-

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button