BeritaDaerah

Kampung Tangguh Tekan Penyebaran Covid-19

 

Lampung, www.jnnews.com,- Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengharapkan kampung tangguh yang ada di wilayahnya bisa menekan penyebaran covid-19.

“Konsep Kampung Tangguh Nusantara menitikberatkan peran aktif masyarakat, relawan tokoh agama atau tokoh masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-19 dan juga pemulihan ekonomi warga sekitar,” kata mantan anggota DPRD Provinsi Lampung, Rabu (3/3).

Dia mengatakan, pelucuran kampung tangguh yang merupakan Program Polresta Bandarlampung bekerjasama dengan Pemkot sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bandarlampung.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bandarlampung kembali meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Rajabasa Pemuka, Kecamatan Rajabasa pada Selasa (2/3).

TNI/Polri bersama Pemerintah Kota berupaya membangun kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan juga mendorong semangat masyarakat setempat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Tugas kita dari seluruh aparat untuk bekerja sama yang baik. Untuk mengajak masyarakat pentingnya menjaga kesehatan juga sektor ekonomi,” kata dia.

Banner Iklan Sariksa

Sementara itu, Wakapolresta Bandarlampung AKBP Ganda MH Saragih menyatakan setelah didirikan Kampung Tangguh Nusantara, diharapkan keaktifan personil baik yang ada di Kelurahan maupun aparat dari TNI/ Polri memberikan informasi tentang Covid 19 juga pencegahannya bagi masyarakat.

“Percuma ada Kampung Tangguh kalau masyarakat tidak siap. Jadi harus kita laksanakan secara bersinergi dan berkolaborasi,” katanya.

Sedangkan itu, Plt Camat Rajabasa Hendri Satria Jaya.menegaskan Program Kampung Tangguh Nusantara ini juga telah menyediakannrumah isolasi pasien Covid-19.

Selain itu, kegiatan Kampung tangguh bersama Satgas Covid 19 juga melakukan penyuluhan dan Patroli keliling memastikan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

“Kegiatan Satgas dari tingkat RT hingga Kecamatan meliputi pembinaan masyarakat, dan pembagian masker, serta patroli keliling,” kata dia.

editor Roy
redaksi Suwardi SH.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button