BeritaDaerahNasional

Kapolda : Jika Mengancam Tindak Tegas, Saya Bertanggung Jawab

Lampung, (www.JNnews.co.id) – Kapolda Lampung Irjen Pol Herndro Sugianto menegaskan kepada seluruh anggota Polri untuk menindak tegas pelaku begal yang mengancam, dirinya bertanggung jawab secara penuh.

“Bagi pelaku curanmor, curas/begal harus ditindak tegas. Bila perlu lumpuhkan dengan senjata jika mengancam keselamatan, saya bertanggung jawab penuh untuk itu,” ujarnya di Bandarlampung, Kamis (18/3).

Dia mengintruksikan kepada seluruh anggota polri jajarananya untuk bertindak secara tegas, terhadap pelaku kasus begal.

Dia mengatakan, siap bertanggung jawab penuh terhadap anggotanya yang menindak tegas pelaku kasus pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal bila mengancam keselamatan anggota dan masyarakat.

Dirinya pun memina kepada polres untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat yang berhasil menaklukkan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan begal.

“Jika ada masyarakat yang berhasil menggagalkan tindak kejahatan, beri apresiasi dan penghargaan, begitu juga anggota kepolisian,” katanya pula.

Hendro menambahkan, dirinya berpesan kepada anggota agar dapat menggunakan senjata sebijak mungkin untuk keselamatan masyarakat.

Banner Iklan Sariksa

“Saya tekankan, gunakanlah senjata yang diberikan kepada anggota, pergunakanlah sebaik mungkin untuk keamanan dan keselamatan masyarakat,” ujarnya lagi.

Editor Roy

Redaksi –

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button