BeritaDaerahEkonomi dan Bisnis

Kejaksaan RI Gelar Webinar Bertema Pencegahan Fraud Pada Bank

Jakarta (JNews) – Kejaksaan Agung RI akan menggelar webinar series yang direncanakan akan diikuti dari kalangan mahasiswa, praktisi, serta masyarakat umum dengan tema “Pencegahan fraud pada Bank usaha milik negara”, kegiatan ini diselenggarakan agar kesalahan serupa tidak terulang dan ada solusinya untuk mengatasi hal tersebut.

Webinar akan diselenggarakan dalam tiga series selama tiga hari dimulai pada Selasa tanggal 12 Oktober hingga Kamis tanggal 14 Oktober 2021, dengan kynote speaker Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi, S.H, M.Hum.,  dan sejumlah narasumber lainnya.

Kejaksaan Agung RI sangat berharap peran serta mahasiswa dan paktisi serta seluruh elemen masyarakat untuk mendaftarkan diri melalui link yang sudah tersedia yakni bit.it/daftarwebinarseriesantifraud. Dalam series pertama pada Selasa (12/10) akan membahas strategi pencegahan dan deteksi fraud di perbankan melalui integrasi fraud early warning system. Dengan narasumber, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Direktur Kepatuhan Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BTN dan Presiden ACFE Indonesia, serta atase Kejaksaan pada KBRI Indonesia.

Lalu series ke dua pada Rabu (13/10) akan membahas peran strategi penegak hukum dalam pencegahan dan deteksi fraud di perbankan serta strategi kolaborasi antar aparat penegak hukum (APH).

Selanjutnya dalam series ke tiga pada Kamis (14/10), akan membahas tentang audit forensik dalam pencegahan fraud di perbankan dengan narasumber kepala PPATK, ketua BPK RI dan ketua OJK. (Red/tam)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button