BeritaDaerah

Kodim 1801/Manokwari Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan

PAPUA BARAT, (www.JNnews.co.id) | Demi meningkatkan pengetahuan para generasi Bangsa dalam berbangsa dan bernegara, serta meningkatkan rasa cinta tanah air yang mendalam terhadap anak Bangsa. Kodim 1801/Manokwari melaksanakan Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan kepada generasi muda di Aula Makodim 1801/Manokwari, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Senin (12/4/2021)

Kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan ini digelar langsung oleh Pabung Pegunungan Arfak Letkol Arm Drs Safe’i. Peserta yang hadir dalam pembinaan tersebut sebanyak 75 orang yang terdiri dari Para pelajar SMA/SMK, Pencak Silat dan Karang Taruna.

Foto ; Rec.dok

Selain pemberian materi Wasbang, para peserta juga mendapatkan meteri Outbond yang berlangsung di lapangan Apel Makodim 1801/Manokwari. Berbagai permainan dilakukan pada kegiatan Outbond ini seperti Bola Tali, Permadani Terbang dan Holihop yang pada intinya guna meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat serta membentuk pola pikir yang kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi.

Disela-sela pembinaan, Letkol Arm Safe’i menyampaikan bahwa, diera yang serba canggih ini, akses informasi sangat mudah didapatkan oleh para siswa-siswa. Hampir tidak ada batasan yang dapatĀ  mempengaruhi hal-hal yang negatif terhadap para generasi bangsa kita. Untuk itu, TNI mempunyai rasa tanggung jawab dalam mengantisipasi pengaruh pudarnya rasa cinta tanah air para penerus pemimpin bangsa ini.

“Saya berharap kegiatan dapat diterima dengan baik oleh peserta dan pembinaan ini akan terus berlanjut, sehingga apa-apa yang disampaikan bisa untuk menjadi bekal generasi muda dalam mencapai cita-citanya,” ujarnya. /Irwan

Editor-Roy

Redaktur-

Banner Iklan Sariksa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button