BeritaNasional

KPK Temukan Alat Bukti Cukup Untuk Dugaan Korupsi Bansos Covid-19 Pemda Bandung Barat

JAKARTA, (www.JNnews.co.id) | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI membenarkan pihaknya telah selesai melakukan penyelidikan dan menemukan adanya kecukupan alat bukti dan kemudian menaikan status ke tahap penyidikan terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemi Covid-19  pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Juru bicara bidang penindakan KPK RI, Ali Fikri melalui siaran pers resminya, Selasa (16/3/2021) siang.

“KPK telah selesai melakukan Penyelidikan dan ditemukan adanya kecukupan alat bukti maka benar saat ini KPK telah menaikkan ke tahap Penyidikan kasus dugaan TPK pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemi Covid 19  pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020”, ungkap Plt Juru bicara.

Sambung dia, “Uraian lengkap dari kasus ini dan pihak-pihak yang ditetapkan sbg Tersangka belum dapat kami sampaikan kepada publik secara terbuka.

Pengumuman tersangka akan disampaikan saat tim penyidik KPK telah melakukan upaya paksa  penangkapan atau penahanan para tsk telah dilakukan”, sambung Ali Fikri.

Masih kata Ali bahwa, “Tim Penyidik KPK saat ini dan waktu kedepan masih menyelesaikannya tugasnya lebih dahulu.

KPK pastikan pada waktunya akan memberitahukan kepada masyarakat tentang konstruksi perkara, alat buktinya dan akan dijelaskan siapa yang telah di tetapkan sebagai tersangka beserta pasal sangkaannya”, jelasnya.

Banner Iklan Sariksa

Namun demikian, “sebagai bentuk keterbukaan  informasi kami memastikan setiap perkembangan penanganan perkara ini akan kami sampaikan kepada masyarakat, demikian tutup Plt Juru bicara KPK, Ali Fikri. (*)

Editor-Roy

Redaktur-

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button