BeritaDaerah

Lakukan Pembinaan Awal, Kalapas Kelas I Raja Basa Kirim Surat Ke Bapas Bandar Lampung

LAMPUNG, (www.JNnews.co.id) | Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas I Raja Basa, Bandar Lampung, Maizar,Bc.I.P.S,.Sos.M.Si, mengirimkan surat kepada pihak Bapas kelas II Bandar Lampung untuk melakukan pengambilan penelitian Kemasyarakatan (PK ) yang bertujuan untuk menentukan pembinaan awal bagi Narapidana, Senin (22/3/2021)

Dalam pembinaan tersebut terdiri dari 20 Warga binaan yang sedang menjalani hukuman di Lapas Raja Basa, “pada saat ini bagi mereka yang terkena pelanggaran hukum, korupsi, pembunuhan berencana Pasal 340 KUHAP, terorisme yang telah diputuskan oleh Pengadilan Negri Tanjung karang untuk menjalani hukuman seumur hidup (SH), serta pencucian uang, teroris dan yang sifatnya tergolong beresiko tinggi”, kata Kalapas.

Foto ; Rec.dok

Adapun tugas dan fungsi, penelitian Kemasyarakatan (PK) sebagai mana yang diatur dalam Permenkumham RI No 22 thn 2016. “Selanjutnya para Narapidana mendapatkan penelitian dan arahan serta nasehat dari pegawai Penelitian Kemasyarakatan (PK) Madya yaitu Sismuslim, agar lebih baik dan tidak melanggar hukum lagi serta taat dan patuh dengan aturan tatatertib yg berlaku di Lapas tersebut”, sambung Kalapas.

Sementara, pelaksana Penelitian Kemasyarakatan (PK) oleh PK Madya Sismuslih, SH, MH disambut positif oleh para Narapidana dan memberikan saran kepada pihak Lapas dalam menentukan pembinaan warga binaan.

“Selanjutnya berbekal dari penelitian awal, dan para Narapidana yang diberikan nasehat agar supaya jangan sampai melakukan pelanggaran hukum lagi, jaga kesehatan, dan tingkatkan ibadah biarlah pihak Lapas yang mengupayakan haknya sesuai dengan UU Pemasyarakatan No. 1NoTahun 1995 tentang hak Warga Binaan”, demikian tutup dia. /Riski

Editor-Roy

Redaktur-

Banner Iklan Sariksa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button