BeritaDaerah

Lampung Tengah Akan Fokus Di Sektor Pertanian

Lampung Tengah, (www.JNnews.co.id) – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam kepemimpinan Bupati Musa Ahmad dan Wakil Bupati dr Ardhito sektor pertanian akan lebih fokus, untuk mewujudkan Lampung lumbung padi nasional.

“Kita akan mengupayakan segal hal yang terbaik untuk peningkatan sektor pertanian, karena sektor ini termasuk vital dan sangat penting,” kata Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad di Lampung Tengah, Jumat (12/3).

Terlebih saat ini terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, diantaranya perluasan areal tanaman baru ( PATB), di Bumi Nabung Ilir, Kecamatan Bumi Nabung, Kabupaten Lampung Tengah.

“Saya terima kasih kepada Gubernur Lampung yang sudah mendukung dan menyukseskan program pertanian yang ada di Lampung Tengah,” kataya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra mengatakan bahwa Kabupaten Lampung Tengah merupakan daerah agraris dengan sektor pertanian yang memberikan kontribusi sebesar 33 persen terhadap PDRB Provinsi Lampung.

“Kabupaten Lampung Tengah telah berhasil mengembangkan budi daya tanaman padi. Tanam padi ditanam di lahan kering yang tidak menggunakan irigasi dan dapat diaplikasikan di daerah hujan rendah,” katanya pula.

Ia menjelaskan, salah satu program prioritas pemerintah adalah membangun sektor pertanian berbasis klaster dengan menitikberatkan pada peningkatan kegiatan petani secara berkelompok.

Banner Iklan Sariksa

“Program Pemerintah Provinsi Lampung untuk mendorong kesejahteraan petani, salah satunya yaitu Program Kartu Petani Berjaya,” ujarnya pula.

Editor Roy

Redaksi –

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button