BeritaDaerahKesehatan

Lamsel Menjadi Daerah Yang Miliki Kasus Harian Terbanyak

Lampung (JNnews) – Dinas Kesehatan Lampung mencatat penambahan kasus Covid-19 di provinsi ini berjumlah 382 dan Kabupaten Lampung Selatan menjadi daerah yang memiliki kasus harian terbanyak dengan 88 orang.

“Selain Lampung Selatan, Lampung Timur menyumbang 54 kasus dan Kota Bandarlampung 63 kasus, juga tercatat sebagai wilayah yang penambahannya lebih banyak dibandingkan dengan daerah lainnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Minggu (15/8).

Dia pun menyebutkan bahwa daerah lainnya yang menyumbangkan kasus harian di provinsi ini yakni, Metro 33, Pringsewu 26, Pesawaran 20, Lampung Utra 19, Lampung Tengah 28, Mesuji 7, Tanggamus 24, Waykanan 10, Tulangbawang satu, Tulangbawang Barat lima, dan Pesisir Barat ada lima kasus.

“Dengan tambahan 382 kasus baru Covid-19 total jumlah orang terinfeksi virus corona di Lampung hingga kini berjumlah 42.426,” kata dia.

Sementara itu, ia juga mengatakan bahwa kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung pun bertambah menjadi 3.052 orang.

“Ada tambahan kasus kematian sebanyak 53 orang yang tersebar di 11 kabupaten/kota,” kata dia.

Dia mengatakan, ke-53 pasien Covid-19 yang meninggal tersebut masing-masing berasal dari Tulangbawang satu, Waykanan satu, Lampung Selatan delapan, Tanggamus satu, Lampung Timur 16, Lampung Tengah tiga, Lampung Utara tiga, Pesawaran 5, Pringsewu tiga, Metro 3 dan Bandarlampung sembilan orang.

“Sementara itu pasien sembuh di Lampung hingga kini telah mencapai 33.818 setelah terdapat penambahan 426 orang yang dinyatakan selesai isolasi,” kata dia. (red)

editor Roy

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button