BeritaDaerahNasional

Musa Akan Tingkatkan Kesejahteraan Petani Singkong

LAMPUNG, (www.JNnews.co.id), – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad akan berupaya meningkatkan kesejahteraan petani singkong, salah satunya dengan membuat kesepakatan harga yang diinginkan oleh para petani.

“Setelah mendengar keluhan dari sejumlah petani dan pengusaha tapioka, kita akan berusaha untuk membuat regulasi harga singkong untuk kesejahteraan petani,” kata Musa Ahmad di Lampung Tengah, Selasa (9/3).

Sebanyak 27 pengusaha tapioka di Lampung Tengah telah menggelar pertemuan bersama Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad untuk mencari solusi permasalahan yang terjadi saat ini.

Musa Ahmad mengatakan dirinya sangat fokus terhadap bidang pertanian karena perekonomian Lampung Tengah bertumpu pada bidang pertanian dan Bupati Musa Ahmad Juga akan terus mengupayakan yang terbaik sehingga bidang pertanian khusus nya petani singkong bisa sejahtera.

“Kita harus bekerja sama semua elemen, tidak bisa hanya satu pihak saja, saya akan upayakan yang terbaik untuk memajukan pertanian di Lampung Tengah tentu juga dengan kerjasama semua pihak,” katanya.

Perlu diketahui bahwa Lampung Tengah adalah daerah penghasil singkong sehingga para petaninya harus sejahtera, untuk itu dirinya mengajak agar para pengusaha ikut andil dalam menstabilkan harga singkong di Lampung Tengah.

Dia menambahkan bahwa tujuan agar Lampung Tengah menjadi Kabupaten terbaik di Provinsi Lampung terus diupayakan dan menjadikan Lampung Tengah Berjaya.

Banner Iklan Sariksa

Hal yang sama pun disampaikan, salah satu dari pengusaha tapioka di Lampung Tengah dari PT Karisma berharap kepada pemerintah daerah khususnya Dinas Pertanian agar lebih fokus dalam pertanin.

Lalu, kedepannya para petani singkong menggunakan pohon singkong jenis kaisar karena jenis bibit tersebut akan menghasilkan hasil panen singkong yang baik sehingga bisa menaikan harga jual singkong dipasaran.

Selama ini kebanyakan petani Lampung Tengah menggunakan jenis singkong Thailand yang kurang bagus sehingga terdapat banyak potongan dan membuat harga singkong anjlok.

Para pengusaha berharap agar dinas terkait bisa mendengarkan dan memberikan arahan serta petunjuk terkait usulan tersebut. Saat ini rata rata harga singkong berkisar 800-900 tentunya para petani juga berharap bisa mendapatkan harga singkong yang lebih tinggi.

 

Editor Roy

Redaksi Suward SH.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button