BeritaDaerah

Pembangunan Pasar Induk Jodoh di Mulai April 2021

BATAM, (www.JNnews.co.id) | Pembangunan pasar induk Jodoh berkonsep modern dengan bangunan 5 lantai akan di mulai pada Bulan April 2021 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto didampingi oleh kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Gustian Riau saat Rapat dengar pendapat (RDP) di ruang serbaguna DPRD Kota Batam, Rabu (24/2/2021).

Meski sempat memanas, RDP DPRD kota Batam bersama pengurus Komunitas pedagang pasar Induk Jodoh berjalan lancar dan kondusif.

Dalam RDP kali ini, para pedagang pasar induk jodoh meminta kepada Pemerintah agar diperlakukan secara manusiawi dan diberikan kejelasan terkait perencanaan pembangunan pasar induk Jodoh.

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto Nuryanto mengatakan, “permohonan komunitas pedagang pasar induk Jodoh, pada intinya mereka meminta klarifikasi penjelasan dari pemerrintah Kota Batam terkait perencanaan pembangunan pasar induk Jodoh.

Mereka merasa khawatir, nasib para pedagang seperti apa kedepannya. Oleh karena itu, kami jelaskan dan kami pastikan pad intinya perencanaan pembangunan pasar Jodoh berjalan pada bulan April tahun 2021 mendatang”, kata Nuryanto yang biasa disapa Cak Nur.

Masih kata Dia, “saat ini tengah proses pelelangan berdasarkan Angagaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan pasar Induk akan menggunakan APBN, disini kami yakinkan bahwa pasar induk kalau sudah jadi tentunya untuk kepentingan para pedagang dan masyarakat kota Batam dan untuk kepentingan pedagan kita yang jumlahnya 1808”, ungkap Cak Nur.

Banner Iklan Sariksa

Selain itu, masih lanjut dia, “disisi lain para pedagang bukan menolak pembangunan pasar Induk jodoh, mereka mendukung namun mereka perlu kejelasan dan klarfikasi simpang-siurnya informasi terkait perencanaan pembangunan pasar induk jodoh yang menyangkut nasib para pedagang, alhamdulillah sudah kita sepakati bersama ,secara tehnis hari Senin (1 Maret 2021) mereka akan ketemu membicarakan persoalan dan cari solusinya, mudah- mudahan berjalan lancar dan sukses”, demikian tutup Cak Nur. /Habil

Editor ; Admin

Redaktur-

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button