BeritaDaerah

Pemkab Lampung Tengah Akan Luncurkan Layanan Halo Bupati

Lampung Tengah, (www.JNnews.co.id)– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah akan segera meluncurkan layanan halo bupati dan komunitas informasi masyarakat (KIM) tempat masyarakat menyampaikan aspirasi.

“Kedua layanan ini untuk memudahkan masyarakat setempat dalam menyampaikan aspirasi, keluhan, saran dan keritik ke pemkab,” kata Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. Ardito Wijaya di Lampung Tengah, Jumat (12/3).

Ia mengatakan, melalui layanan ini, masyarakat khususnya di wilayah yang jauh bisa tetap menyampaikan aspirasi maupun keluhan kepada pemerintah daerah.

“Kalau yang dekat bisa datang ke kantor pemda atau rumah dinas bupati dan wakil bupati. Untuk yang jauh kan tidak bisa, karena itu sedang kami godok layanan Halo Bupati dan KIM ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa dilaunching,” katanya.

Untuk saat ini menurutnya layanan Halo Bupati, pemkab saat ini tengah menyiapkan SDM, sarana dan prasarana serta sistem layanan tersebut.

“Sarana dan prasarananya sudah ada. Tinggal menyusun sistemnya nanti seperti apa dan juga SDM-nya,” ucapnya.

Nantinya, layanan ini akan beroperasi selama 24 jam dan setiap aduan masyarakat maksimal dalam tiga hari sudah ada respons dari pemda.

Banner Iklan Sariksa

“Nanti akan kita cetak brosur dan akan segera disebar ke kampung-kampung agar masyarakat bisa mengaksesnya,” terangnya.

Ardito menambahkan, untuk KIM merupakan layanan dari Pemkab untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait apa saja pembangunan di setiap kampung tersebut.

“Untuk KIM ini setiap kampung menyiapkan beberapa orang seperti tokoh adat dan lainnya yang bisa menggunakan android. Jadi setiap ada pembangunan yang masuk di kampung itu, pemda akan memberikan informasi ke perwakilan orang ini untuk nantinya diinformasikan ke warga,” imbuhnya.

Editor Roy

Redaksi –

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button