BeritaDaerahNasional

Pemkab Lamteng Akan Tambah Pupuk Bersubsidi

 

Lampung Tengah, www.jnnews.com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) akan berencana menambah pupuk bersubdi, untuk petani di wilayahnya dengan berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

“Pak bupati dan saya tentunya telah berencana untuk menambah alokasi pupuk bersubsidi petani kita agar tidak ada lagi yang kekurangan pupuk, dengan segera akan mengusulkan ke pemerintah pusat,” kata Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah dr Ardito Wijaya, Lampung Tengah, Senin(8/3).

Dia mengharapkan, para petani bisa lebih maksimal lagi mendapatkan hasil panen dan tidak kesulitan lagi mendapatkannya., apa lagi usulan ini muncul dari para petani Lampung Tengah.

Ia mengungkapkan, usulan ini datang dari keluhan masyakarakat diantaranya dari warga Kampung Tempuran, Kecamatan Trimurjo, terkait sulitnya mendapatkan pupuk.

Pada musim tanam ini banyak petani yang mengeluhkan kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi. Sebab, alokasi pupuk dari pemerintah pusat tidak sesuai dengan jumlah Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK).

“Saya dan Pak Musa sudah melihat RDKK dan mencari solusi problematika kenapa pupuk susah. Kami juga sudah menghitung jumlah luas lahan, mengecek pupuk ke distributor dan ternyata memang pupuk yang turun kurang,” katanya.

Banner Iklan Sariksa

Selain itu, pihaknya juga akan berupaya untuk membuat standardisasi harga jual gabah. Hal ini agar petani bisa mendapatkan hasil yang lebih untuk nantinya membeli pupuk nonsubsidi.

“Kalau harga jual gabah tinggi, para petani kita bisa memiliki uang lebih membeli pupuk yang nonsubsidi. Karena itu nanti akan kami buatkan standardisasi harga,” tegasnya.

editor Roy

Redaksi Suwardi SH

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button