BeritaDaerah

Pemkot Diminta Medukung Program Pengelolaan Sampah Menjadi Energi.

Lampung, (www.JNnews.co.id) – Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi mengharapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mendukung program pemerintah provinsi (pemprov) yang akan menjadikan sampah sebagai energi baru.

“Saya ingin kedepan pengelolaan sampah lebih baik dari sekarang, salah satunya mengelola sampah mejadi energi,” kata Arinal usai bertemu Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, di Mahan Agung Provinsi Lampung, Bandarlampung, Selasa (16/3).

Dia mengatakan saat ini pemprov tengah memperjuangan pengelolaan sampah yang saat ini masih di perjuangkan oleh Provinsi untuk dijadikan energi.

Dia mengharapkan, kota dapat menyiapan tempat pembuangan sampahnya, sehingga ketika semua ini sudah siap energi baru untuk masyarakat akan tersalurkan.

“Saya ingin di bawah kepemimpinanan saya lima tahun ini Pembangunan Kota Bandarlampung, sebagai ibu kota provinsi betul betul maksimal,” ujarnya.

Ia menegaskan, fokusnya pembangunan Lampung kedepan iala bekerjasama dengan pemkot untuk pengelolaan sampah dan penanganan banjir.

Lalu, dirinya pun sangat mendukung pembangunan Kota Bandarlampung dalam menangani sejumlah persoalan, seperti transportasi kota, revitalisasi pasar tradisional dan memberikan fasilitas yang lebih baik kepada warga Kota Bandarlampung.

-

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan agar aset yang telah pengelolaanya diberikan oleh pemkot tersebut fungsinya bisa lebih maksimal dan bisa lebih terpelihara.

“Provinsi akan memberikan tata kelola Stadion Pahoman, Taman Gajah kepada Walikota Bandar Lampung tapi status kepemilikan tetap milik provinsi. Kita akan membangun Tata Ruang Kota tapi saya minta jangan masuk kawasan hutan,” ungkap Arinal.

Editor Roy

Redaksi –

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/