BeritaDaerah

Penggagalan Penyelundupan Obat-obatan Terlarang di Lapas Kelas IIB Brebes

BREBES, (www.JNnews.co.id) | Anggota rupam siang atas nama Wisnu Sri Pambudi melakukan tugas kontrol atau trolling area Beranggang dan menemukan bungkusan hitam yang mencurigakan terletak di atas paving beranggang sebelah barat, pada Selasa (13/4/2021) sekira pukul 18.30 WIB.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Lapas Isnawan melalui siaran pers resminya.

“Selanjutnya, bungkusan hitam tersebut dilaporkan ke Karupam dan melakukan temuan tersebut ke Kepala KPLP.

Pukul 19.00. WIB, Ka KPLP tiba di kantor dan memerintahkan kepada petugas yang menemukan untuk melakukan olah TKP. Selanjutnya Ka. KPLP melakukan pengecekan isi bungkusan tersebut bersama Karupam dan anggota jaga”, kata Isnawan.

Lanjut dia, “hasil pengecekan barang temuan berupa (foto terlampir) ;
1. 50 butir Tramadol;
2. 88 butir alprazolam;
3. 4 bungkus plastik Eksimer diperkirakan 4000 butir;
4. 1 buah kartu perdana Axis bernomor 0831 8004 9993; dan
5. Seperangkat alat tatto, kertas tatto beserta tinta”, kata dia.

Atas perintah Kalapas, Ka. KPLP melaporkan kejadian tersebut kepada Satnarkoba Polres Brebes dan selanjutnya Kalapas melaporkan ke Pimpinan.

“Kegiatan kontrol blok hunian di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes dilaksanakan secara berkelanjutan untuk memelihara keamanan dan ketertiban serta pencegahan/ pemberantasan narkoba di bulan suci Ramadhan.

Banner Iklan Sariksa

Koordinasi dilaksanakan antara Lapas dengan Polres Brebes merupakan kegiatan untuk meningkatkan sinergitas antara penegak hukum dalam upaya pencegahan/ pemberantasan peredaran narkoba.

Ka. LAPAS melaporkan kepada Kakanwil Kemenkumham Jateng melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan”, demikian tutup Isnawan. (*)

Editor-Roy

Redaktur-

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button