BeritaDaerah

Politisi Partai Golkar Azwar Yacub Ajak Pemuda Amalkan Nilai-nilai Pancasila

LAMPUNG, (www.JNnews.co.id) | Anggota DPRD Provinsi Lampung Drs. H. Azwar Yacub, melaksanakan sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan yang dipusatkan di Jalan Letjen Ryacudu, Kelurahan Korpri, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Sabtu (20/3/2021).

Dalam acara ini, politisi senior Partai Golkar mengajak seluruh masyarakat khususnya pada generasi muda untuk terus melestarikan dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai pemersatu Bangsa.

Selain itu, Azwar Yacub sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung dari daerah pemilihan Kota Bandar Lampung ini mengatakan, Pancasila merupakan landasan ideologi Negara.

“Maka dari itu, marilah kita bersama-sama untuk tetap menjaga persatuan Bangsa kita ini dengan saling menghormati dan menghargai di tengah keberagaman adat dan budaya”, kata Azwar Yacub.

Mantan Ketua DPRD Bandar Lampung ini juga mengimbau untuk tetap menjaga marwah keharmonisan serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Bangsa dengan menjadikan Pancasila sebagai pedoman hidup di dalam masyarakat dan berbangsa.

“Sebab, toleransi antar masyarakat, antar pemeluk agama yang hingga saat ini masih terjalin dengan baik tidak lain merupakan wujud dari pengamalan sila-sila dari Pancasila itu sendiri”, tandas Azwar Yacub.

Masih kata dia, “dengan sosialisasi Idiologi Pancasila dan wawasan kebangsaan, diharapkan menjadi pedoman masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. Sehingga masyarakat tidak mudah terpecah belah dengan rong-rongan dan hasutan orang-orang yang tidak bertanggungjawab”.

-

Hadir dalam acara ini, narasumber dari akademisi yaitu, Roy Mohan, SH, MH dan Petra, SH, MH.

Dalam pemaparannya narasumber menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan mengamanatkan seluruh Bangsa agar menempatkan persatuan dan kesatuan, kepentingan serta keselamatan Bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan. Wawasan kebangsaan juga telah mengembangkan Indonesia sedemikian rupa sehingga Bhineka Tunggal Ika dipertahankan sampai sekarang.

Dengan wawasan kebangsaan yang dilandasi oleh pandangan hidup Pancasila, Bangsa Indonesia telah berhasil menjalankan kehudupan berbangsa dan bernegara di tengah-tengah tata kehidupan saat ini.

Sebagai bentuk kepedulian dan membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, Azwar Yacub membagikan bantuan berupa masker dan tali asih kepada warga. (*)

Editor–Roy

Redaktur-

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/