BeritaDaerah

Satgas Yonif 143/TWEJ Galakkan Pola Hidup Sehat Warga Pedalaman Papua

Palembang, JNNews.co.id –Kesehatan menjadi perhatian khusus bagi Satgas Yonif 143/TWEJ dalam rangka meningkatkan mutu kesehatan masyarakat di Pedalaman Papua dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana yang ada di wilayah Papua.

Sebagaimana Pos Okbibab Satgas Yonif 143/TWEJ yang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) terhadap masyarakat sekaligus memberikan pengobatan dan pemahaman pentingnya berperilaku sehat di Kampung Oktanglap, Distrik Okbibab, Kab. Pegunungan Bintang, Papua, Kamis (02/02/2023).

Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.,Int., mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 143/TWEJ kepada masyarakat Distrik Okbibab khususnya Kampung Oktanglap untuk menjaga dan meningkatkan mutu kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat di samping tugas pokok kami menjaga perbatasan RI-PNG,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, dihadapkan dengan situasi dimana Kampung Oktanglap yang jauh dari fasilitas kesehatan dan masih kurangnya pengetahuan menjaga pola hidup sehat, maka sangat penting untuk memberikan pemahaman secara langsung kepada seluruh warga masyarakat.

“Mengingat kondisi wilayah kampung ini yang serba terbatas jauh dari sarana dan prasarana kesehatan maka sangatlah penting sekali warga nendapatkan pemahaman bagaimana merawat, menjaga dan berperilaku sehat,” jelas Dansatgas.

Kunjungan ke Kampung Oktanglap yang dipimpin oleh Danpos Okbibab Letda Inf Briant Purbawisesa, S.Tr(Han)., mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang dengan seksama menyimak apa yang disampaikan oleh anggota Satgas.

Banner Iklan Sariksa

“Kami berikan warga pemahaman bagaimana hidup sehat sehingga dapat mencegah timbulnya penyakit,” kata Danpos.

Sementara itu, Kepala Kampung Oktanglap Didimus Ningdana yang didampingi Ipda Fadil Kapolsek Okbibab dan Sertu Fadil Babinsa setempat mengucapkan terimakasihnya kepada TNI dan Polri yang telah memberikan perhatiannya untuk warga Kampung Oktanglap.

“Sa pu rasa bangga kepada TNI dan Polri telah jaga kami pu kampung, pengetahuan tentang kesehatan sangat penting jadi sa ucapkan juga terimakasih bapa Satgas telah bantu sa pu warga”, pungkas Didimus. (**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/