BeritaDaerah

Satker Penyedian Perumahan Provinsi Lampung Akan Realisasikan BSPS di Way Kanan 

LAMPUNG, (www.JNnews.co.id) | Kegiatan Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung tahun 2021 di Kabupaten Way Kanan antara Lain Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan Bantuan Pembangunan Rumah Susun, (7/3/2021).

Dalam hal ini Kepala Satuan Kerja (Satker) Provinsi Lampung, Heriyanto. MT mengatakan bahwa berdasarkan Surat keputusan (SK) Menteri untuk BSPS sudah terbit tetapi untuk Alokasi masih menunggu dari Direktorat Rumah Swadaya, Sedangkan Rumah Susun akan dibangun di Ponpes Al Hikmah Istiqomah di Desa Sukabumi Kec. Buay Bahuga peruntukannya untuk Santri Ponpes.

“Ini merupakan Usulan dari Bupati Way Kanan dan Usulan Kepala Badan Litbang Kemendagri/Pjs Gubernur Sulawesi Utara Bapak Ahmad Fathoni”, ungkap Heryanto.

Lebih lanjut menurut Heriyanto,
Saat ini progres Pembangunan Rumah Susun Ponpes Al Hikmah Istiqomah sampai dengan Pengumuman lelang dengan nilai pagu Rp. 2,7 M. Kegiatan Satker Perumahan Provinsi Lampung ini diharapkan dapat mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional khususnya perekonomian Masyarakat yang menerima Bantuan Bsps.

“Karena bantuan ini sifatnya Padat Karya Tunai dengan melibatkan Masyarakat Penerima Bantuan sebagai pekerja dengan kata lain selain Mendapatkan Rumah yang Layak Huni masyarakat juga dapat menjadi Tukang untuk rumahnya sendiri”, Pungkas Heri. /Dedi/Rizal

Editor – Admin

Redaktur-

-

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/