BeritaDaerah

Tak Kunjung Dibangun, Kakam Bersama Warga Umpu Kencana, Way Kanan, Swadaya Gelar Pengecoran Jalan Kampung

LAMPUNG, (www.JNnews.co.id) | Warga Umpu Kencana Dusun 06, bersama kepala kampung serta jajarannya melaksanakan kegiatan gotong royong pengecoran jalan kampung di Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Minggu (7/3/2021).

Salah satu warga yang ikut bergotong royong, Tomas mengatakan harapannya agar cuaca pada hari ini cerah, karena sedang berlangsung pengecoran jalan Kampung.

“Ini harapan bersama kami warga Umpu Kencana, Karena kegiatan bhakti sosial bersama, giat hari ini di jalan kampung, mengingat jalan yang tidak rata dan tidak nyaman maka Kami berswadaya, Jalan kampung 400 meter ini, dari tahun 2000-an jalan onderlah sampai kini belum ada bantuan dari Pemerintah maupun swasta”, Kata Tomas.

Foto ; Rec.dok

Hal senada dikatakan juga oleh Satam jika Sebelumnya, “beberapa Minggu yang lalu kami tawarkan untuk masyarakat agar gotongroyong dan gali dana, berdasarkan kata sepakat warga akhirnya terwujud, hasil dari swadaya tersebut adalah semen 100 sak, 2 rit pasir, 2 rit batu koral dan dana cash, serta lainnya”, ungkap Satam.

Sementara, Kepala Kampung Umpu Kencana, Yuli Purwanta, SH menuturkan bahwa dia sangat bangga kepada Kepala Dusun (Kadus) 06, Suparmin dan warga Dusun 06 yang sudah bahu-membahu swadaya dan gotongroyong untuk jalan kampung itu.

“Saya bangga pada Kadus beserta warga Dusun 06, dengan gotongroyong dan swadayanya, Kegiatan serupa berharap menjadi contoh bagi warga Dusun yang lain di Umpu Kencana dan sekitarnya”, pungkas Yuli Purwanta. /Toro

Editor -admin

Banner Iklan Sariksa

Redaktur-

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button