BeritaDaerah

TMMD 110 Kodim 0429/Lampung Timur Dukung Desa Bebas ODF

LAMPUNG, (www.JNnews.co.id), – TMMD 110 Kodim 0429/Lampung Timur mendukung desa bebas Open Defecation Free (ODF) atau yang biasa disebut WC cemplung yang ada di lingkungan masyarakat.

“Tim Satgas TMMD 110 Kodim 0429/Lampung Timur (Lamtim) mewujudkannya dalam program sasaran fisik yakni membangun rumah sekaligus MCK milik Misyati warga Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur,” kata Anggota Satgas TMMD, Prada Aris Purnomo, Lampung Timur, Rabu (10/3).

Pembangunan MCK ini juga selain merupakan sasaran fisik diharapkan mampu membantu pemerintah daerah dalam hal desa bebas ODF (Open Defecation Free) atau dengan istilah yang ngetren WC cemplung.

Ia mengharapkan, dengan dibangunya MCK diharapkan warga semakin memahami pentingnya hidup sehat, karena rumah yang tidak mempunyai fasilitas ini bisa di pastikan lingkunganya juga kurang bersih dan seha.

“Menjaga kesehatan secara pribadi, keluarga dan lingkungan sangat harus dilakukan, agar semua sehat jasmani dan rohani, jika masyarakat sudah mempunyai kesadarn dimulai sari dirinya sendiri maka seluruh wilayah dalam hal ini Desa Sukorahayu akan kelihatan indah, nyaman dan bersih,” pungkasnya.

Sementara itu Misyati mengatakan, “ Memiliki MCK yang layak sudah lama kami idamkan bersama keluarga, namun semua terbentur dana yang kalah dengan kebutuhan sehari-hari, tapi Alhamdulillah berkat adanya program terpadu TMMD ini kami mendapat bantuan pembangunan RTLH sekaligus MCK nya,” ucapnya. /Rusman

Editor- Roy

Banner Iklan Sariksa

Redaktur-

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button