BeritaDaerah

Walikota Eva Dwiana Beri Bantuan Operasional Ke Ponpes se Bandar Lampung

Bandar Lampung, (JNnews) | Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyerahkan bantuan operasional kepada Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kota Bandar Lampung berupa tunai di Aula Semergou, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, pada Senin (4/4/2022).

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyampaikan bahwa pihaknya memberikan bantuan uang tunai sebesar 25 juta rupiah untuk operasional bagi para Ponpes se-Kota Bandar Lampung.

“Kami (Pemkot) berikan 25 juta per Ponpes, sengaja bunda kumpulkan hari ini para kyai, ponpes yang menerima bantuan ini, supaya kita sama-sama tau kalau pemkot bukan tidak mau memberikan bantuan, tapi kemarin-kemarin PAD Kota Bandar Lampung merosot dan banyak yang harus kita bayar,” ujarnya seperti dilansir dari lidik.id.

Selain itu Walikota juga menjelaskan, bantuan operasional yang sebelumnya ditujukan untuk Ponpes sempat terkendala akibat adanya pandemi Covid-19 yang membuat Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandar Lampung merosot.

“Tapi, sekarang PAD kita sudah berangsur normal dan akhirnya pemkot bisa kembali memberikan bantuan operasional kepada Ponpes yang ada di Kota Bandar Lampung,” jelas beliau.

Eva Dwiana berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu kebutuhan Ponpes di Kota Bandar Lampung.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk ponpes, pak kyai, bu kyai, para ustad, ustazah dan santri di Ponpes yang ada di Kota Bandar Lampung,” ungkap Walikota.

-

Sementara dalam Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Bandar Lampung, Sahriwansyah mengatakan, Pemkot Bandar Lampung juga memberikan bantuan berupa beras 100kg/Ponpes.

“Pada hari ini kita berikan beras sebanyak 100kg/Ponpes yang akan diserahkan langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung,” ujar Kepala Dinas. /SN

Red

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/