BeritaDaerah

Warga Apresiasi Program Bumdes Desa Sinar Palembang, Lampung Selatan Berjalan Maksimal

LAMPUNG, (www.JNnews.co.id) | Ketua BUMDES Desa Sinar Palembang, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, Pramuji menyanggah mencuatnya berita dugaan dana BUMDES digelapkan oleh Kepala Desa Sinar Palembang.

Hal ini ditegaskan oleh Pramuji langsung sebagai Ketua BUMDES, Desa Sinar Palembang kepada awak media ini pada Kamis (8/4/2021), bahwa Bumdes berjalan sesuai dengan program.

“Selama ini dana Bumdes masih berjalan,  Saya selaku ketua Bumdes merasa dirugikan oleh pemberitaan padahal dana Bumdes masih ada mas”, ungkapnya.

 

Foto ; Rec.dok

Dia juga menerangkan bahwa proyek dari Bumdes sedang berjalan dan terlaksana.

“Saat ini Bumdes lagi ada pekerjaan untuk pasimas, pemasangan paralon untuk penyuplaian air dan pembuatan batu bata, bahkan mesin molen sudah kita belikan mesin molennya, itu pun hasil musyawarah bersama warga, tokoh masyarakat Desa Sinar Palembang”, tandas Pramuji.

Selain itu, Pramuji juga menunjukkan sejumlah bukti-bukti administrasi sebagai lepaoran pertanggungjawaban kegiatan Bumdes.

Banner Iklan Sariksa

“Itu ada bukti berita acara dan daftar hadir pada tanggal 20 Januari 2021”, ujar ketua Bumdes Sinar Palembang.

Sementara, salah satu warga bernama Muhinzin saat ditemui di Kecamatan Candipuro, membenarkan bahwa warga merasa puas dengan adanya program Bumdes yang diketuai oleh Pramuji.

“kami merasa terbantu dengan air bersih yang dananya dari Bumdes bahkan saya ikut rapat di Balai Desa”, tegas Warga. /Yahya

Editor-Roy

Redaktur-

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button