BeritaDaerah

Warga Kecamatan Bandar Baru Pidie Jaya Memadati Pedagang Daging Mamengang

PIDIE JAYA, (www.JNnews.co.id) | Warga Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya dari berbagai Gampong dan Kecamatan berbondong-bondong memadati pasar daging Mamengang untuk persiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021M.

Karena ini sudah tradisi dan adat seluruh Aceh, setiap tahun ada tradisi Mamengang atau memotong hewan lembu dan kerbau dua kali di Aceh tiap tahun, itu sudah dari zaman kerajaan Sultan Iskandar, dulunya.

Menurut keterangan seorang warga Pante Raja, Pidie Jaya, Andika Putra saat ditemui Wartawan JARRAKNews ditempat menyebutkan bahwa, “harga daging Mamengang tahun ini masih relatif tetap stabil harganya, Senin (12/4/2021).

Foto ; Rec.dok

Sedang, “harga danging Lembu perkilogramnya kami jual Rp 180000 dan harga daging Kerbau per-kilogram Rp.180. 000, pokoknya manyarakat kita tahun ini bisa beli daging semuanya dan menikmatinya”, sambung dia.

Sementara, menurut keterangan Andika, “putra lembu dan kerbau yang disembelih atau dipotong tahun ini untuk Persiapan Mamengang dan dijual untuk warga Kecamatan Bandar Baru kurang lebih 70 ekor.”, demikian tutup.

Sedangkan menurut pantauan Wartawan JARRAKNews, di tempat seluruh warga Gampong-gampong yang di Kecamatan Bandar Baru Pidie Jaya, 99 % beli daging Mamengang dan beli bahan bahan dapur untuk persiapan sahur dan puasa esok hari / Zoni Jamil.

Editor-Roy

Banner Iklan Sariksa

Redaktur-

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button