BeritaDaerah

IGTKI Adalah Organisasi Independen, Ini Disampaikan Ketua IGTKI PGRI Saat Konferensi IGTKI PGRI

Palembang, JNNews.co.idikatan Guru Taman Kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI PGRI) melaksanakan konferensi IGTKI PGRI Kecamatan dalam hal ini kecamatan Kalidoni dan Sematang Borang masa bakti 2022-2027. Adapun tema yang diambil kali ini adalah “IGTKI PGRI berperan aktif dalam mewujudkan merdeka belajar untuk menyiapkan generasi millenial di era globalisasi”.

Adapun kegiatan ini sendiri dihadiri oleh perwakilan dari Camat Kalidoni, Sematang Borang, Ketua IGTKI PGRI Kecamatan Kalidoni Hj Surati, S.Pd.,AUD, dan undangan lainnya. Kegiatan ini sendiri dipusatkan di aula kantor Camat Kalidoni. Sabtu (16/07/22)

Dikatakan oleh Ketua IGTKI PGRI Kecamatan Kalidoni Hj Surati, S.Pd.,AUD, bahwa pointnya sendiri yakni untuk mendukung wadah organisasi IGTKI PGRI Kecamatan Kalidoni dan Kecamatan Sematang Borang agar terus berjaya menjaga eksistensinya sebagai wadah organisasi profesi guru Taman Kanak (TK).

“Dimana tidak hanya berfokus mencerdaskan anak didik di usia dini, juga sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Kemudian, ini juga sebagai jembatan untuk memperjuangkan kesejahteraan guru TK khususnya di wilayah kecamatan Kalidoni dan kecamatan Sematang Borang, bahwa IGTKI PGRI itu organisasi independen sebagai wadah organisasi profesi IGTKI PGRI.

“Dimana IGTKI PGRI masih memperlihatkan eksistensinya yang membanggakan diusia yang sudah sangat matang ke 72 tahun tepatnya pada beberapa bulan yang lalu,” ungkapnya.

-

Dilanjutkannya, sebagai organisasi profesi yang mandiri, independen, profesional, kuat dan bermartabat. Sebagai suatu wadah organisasi yang usianya sudah matang, IGTKI PGRI harus menjadi contoh dan panutan bagi organisasi sejenis lainnya.

“Pengurus IGTKI PGRI kecamatan berkewajiban melaksanakan pembinaan kepada anggota baik profesi maupun organisasi kepada lembaga dan anggota IGTKI PGRI,” katanya.

Masih dilanjutkannya, kematangan dalam berorganisasi menuntut kemampuan dan perilaku kita untuk dapat diteladani, perilaku semangat, kreatif, disiplin, jujur, berwibawa, dilingkungan dimana kita berkarya. Ini perlu keseriusan, perlu bukti, dan harus berani berubah mengikuti lajunya perkembangan teknologi saat ini.

“Jangan terpukau dengan masa lalu dan gelisahlah untuk masa depan. Kerjasama yang harmonis dengan berbagai pihak seperti pemerintahan, dunia industri, dan mitra-mitra organisasi lainnya,” bebernya.

Masih disampaikannya, mari terus kita tingkatkan untuk mencapai kualitas kesejahteraan bagi guru maupun mutu pendidikan. Dalam rangka konferensi IGTKI kecamatan yang dilaksanakan setiap akhir masa bakti selama 5 tahun sekali ini.

“Dimana berharap akan terus melahirkan generasi pendidik penerus organisasi profesi yang amanah, qona’ah dan bertanggung jawab agar semakin jaya,” jelasnya.

Ditambahkannya, dimana rancangan keputusan konferensi IGTKI PGRI kecamatan Kalidoni dilaksanakan atas dasar Anggaran Dasar IGTKI-PGRI Bab XI Pasal 18, Anggaran Rumah Tangga IGTKI-PGRI Bab XV Pasal 55 sampai dengan 60.

Program Umum IGTKI-PGRI hasil Keputusan konferensi IGTKI-PGRI kecamatan Kalidoni tahun 2017 di Palembang, rapat pleno IGTKI-PGRI kecamatan Kalidoni tanggal 12 Juli 2022. Kedaulatan ( Anggaran Dasar Bab III Pasal 3 ) Kedaulatan organisasi ada di tangan anggota dan dilaksanakan sepenuhnya oleh Konferensi Kecamatan Kalidoni.

“Terus mengibarkan eksistensinya mencerdaskan anak didik kita dan jembatan kesejahteraan profesi untuk guru TK,” tegasnya.(DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/