Opini

HMI Cabang Bandar Lampung ; TERORISME BUKAN AJARAN ISLAM 

LAMPUNG, (www.JNnews.co.id) | Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung melalui Kepala bidang (Kabid) partisipasi pembangunan daerah (PPD) Feby satria menyampaikan pernyataan mengutuk keras aksi terorisme di Gereja Katedral Makassar,l di jalan Kajaolalido, Kecamatam Ujung Pandang, Makassar Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021) pukul 10.30 WIT.

Selain itu, kecaman juga adanya penyerangan yang dilakukan di Mabes Polri pada hari Rabu petang, kemarin yang mengakibatkan aparat kepolisian harus melakukan perlawanan (31/3/2021)

“Banyak orang yang kini ketakutan terhadap Islam, akibat sering kali disandingkan dengan ajaran kekerasan dan teror yang hari ini masih banyak dipercayai banyak orang sebagai identitas umat muslim”, ujar feby melalui siaran persnya, di Bandar Lampung, Kamis (1/4/2021)

Masih kata dia, “peristiwa bom bunuh diri tersebut tidak ada kaitannya dengan agama apapun. Ini adalah teror, Islam adalah agama rahmatan lilalamin yang dibawa oleh Rasullullah SAW.

sebagai ajaran kebenaran, Islam mengajak manusia dengan cara cara yang di ridhai oleh Allah SWT, seperti yang disebut dalam QS. At-taubah 128, berbuat baik kepada sesama makhluk merupakan tuntunan dalam Islam, maka dengan ini HMI Cabang Bandar Lampung mengutuk keras aksi terorisme yang mengatas nama kan Islam”, ujar dia.

Feby menegaskan kembali bahwa Terorisme bukanlah ajaran Islam dan bahkan Islam tidak mengajarkan kekerasan.

“Perang yang dilakukan dalam Islam pun di dahului oleh ajakan dan tidak akan menyerang, kecuali Islam terlebih dahulu diserang oleh umat lain. (*)

Banner Iklan Sariksa

Editor-Roy

Redaktur-

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button