BeritaDaerah

36 Personil Kodim Naik Pangkat, Ini Pesan Dandim Lampung Timur

Lampung Timur, (Jnnews) | Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lamtim menyelenggarakan acara Korps kenaikan pangkat Perwira dan pelantikan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama periode 1 April 2023, bertempat di Aula Gatot Soebroto Makodim, pada Selasa (4/4/2023).

Acara yang di pimpin Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH turut dihadiri oleh para Perwira Staf, Danramil jajaran beserta anggotanya, Ketua Persit KCK Cab LIV Ny. Indra Puji serta pengurus dan perwakilan Persit.

Dalam sambutanya Dandim mengatakan ucapan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bagi para anggota Kodim 0429/Lamtim.  Kenaikan pangkat tersebut, merupakan penghargaan dari pimpinan atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI AD.

“Selain itu, kenaikan pangkat ini juga merupakan kehormatan yang harus dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dapat digunakan sebagai wahana interopeksi diri. Sehingga diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, untuk mendapatkan kenaikan pangkat tersebut harus diperjuangkan dengan memenuhi tuntutan tugas persyaratan yang ada diantaranya harus memenuhi persyaratan maupun kesemaptaan yang sudah ditetapkan.

“Dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi, berarti tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan juga semakin besar. Maka dihimbau kepada para anggota untuk meningkatkan pengabdian dan dedikasinya kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan”, imbuhnya.

“Sekali lagi atas nama Komandan Kodim 0429/Lamtim saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, jadikan kenaikan pangkat ini sebagai pendorong semangat dan inspirasi untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing, tunjukanlah kinerja dan dedikasi kepada satuan yang kita cintai ini agar menjadi lebih maju dan tetap jaya kedepannya”, pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH.

-

Diketahui bahwa dari total 36 Personil yang naik pangkat terdiri dari 1 Perwira (dari Letda ke Lettu) 34 Bintara (Serda-Sertu, Sertu-Serka, Serka-Serma) dan Pelda ke Peltu) sementara 1 Orang Tamtama (dari pangkat Kopda ke Koptu). /Sn

Pewarta ; Rusman

Red

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/