BeritaDaerahHukum dan Kriminal

Warga Sidorejo, Lampung Selatan Tangkap Pelaku Pencuri Motor di Tempat Hiburan Kuda Lumping

Lampung Selatan, (JNnews) | Warga Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor saat menonton hiburan kuda lumping sekitar pukul 23.00 WIB, pada Kamis (26/1/2022) malam.

Pelaku tertangkap dan dihakimi masa, hingga babak belur, karena amukan massa yang merasa marah dan jengkel lantaran didesanya sangat marak terjadi motor hilang.

Menurut Sumarno, pemilik kendaraan CB 100 dengan plat nomor kendaraan BE 6608 DF miliknya yang naas hampir di gondol maling megatakan bahwa, dirinya saat itu sedang menonton hiburan kuda lumping bersama teman-temannya, dirinya curiga dengan orang yang tak dikenal yang berada diparkiran tempat motornya terpakir, merasa curiga motor tersebut mulai diengkol oleh pelaku, lalu Sumarno mendekati dan menanyakan ke pelaku, ” Mas ini motor saya, kamu siapa…? Pelaku menjawab ” Oh maaf  salah motor katanya dengan langsung bergegas pergi dengan cepat. Spontanitas lalu Sumarno berteriak “Maling…Maling”.

Foto ; Rec.dok

Teriakan Sumarno mengejutkan para penonton kuda lumping dan berhamburan mengejar pelaku. Tak pelak lagi massa yang begitu banyak akhirnya menangkap pelaku dan menghakimi yang di duga sebagai pencuri tersebut. Beruntunglah saat kejadian berlangsung ada petugas kepolisian yang berusaha  menahan massa untuk tidak berbuat anarkis, sampai mengeluarkan dua tembakan ke udara, agar amuk bisa tidak semakin beringas.

Dengan tembakan peringatan tersebut petugas berhasil  meredam amuk massa dan langsung bertindak cepat, meyelamatkan dan membawa pelaku untuk diamankan. Karena kondisi pelaku yang babak belur dan bersimbah darah petugas kepolisian langsung membawa pelaku ke RS Bob Bazar demi keselamatan pelaku pencurian tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan menurut Kapolsek Sidomulyo, IPTU Ilham Efendi, kasus tersebut masih dalam proses pengembangan dan segera turun ke TKP dengan jajarannya, kemudian berkoordinasi antar lintas petugas guna mengungkap komplotan maling motor di wilayahnya, demi terwujudnya keamanan pada masyarakat. /SN

Pewarta ; Yahya Munir

Banner Iklan Sariksa

_red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button