BeritaDaerah

Kodim 0429/Lampung Timur Hadiri Launching Pemanfaatan Lahan Tidur Wilayah Jajaran Kodam II/Swj

Lampung Timur, (Jnnews) || Kegiatan video conference (vicon) bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman., S.E.,M.M launching pemanfaatan lahan tidur untuk ketahanan pangan yang di laksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim berlangsung di Makoramil 429-04/Sribhawono, Senin (18/72022).

Hadir dalam kegiatan, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H, Sekda Kab.Lamtim Ir. Moch. Jusuf, Kapolres Lamtim AKBP Zaki A. Nasution , S.H, S.IK, M.H, Wakil DPRD Lamtim Akmal Fatoni, Anggota DPRD Lamtim Ria Andriana,SPd, Sektretaris Pengadialan Negeri Tugiman, S.H, Perwira Staf Dan Danramil Jajaran Kodim 0429/Lamtim, Camat Bandar Sribhawono Cen Suatman, S.Sos, Ka UPTD Puskesmas Bandar Sribhawono Deky, SKM, Kades sekecamatan Bandar Sribhawono serta perwakilan Gapoktan.

Dalam sambutanya, Dadim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H mengatakan, ketahanan pangan merupakan program bidang teritorial dalam upaya meningkatkan kesesjatraan masyarakat petani di bidang pertanian, serta mengimplementasi 7 perintah harian Kasad, dimana TNI AD diharapkan bisa selalu hadir mengatasi kesulitan masyarakat dan menjadi solusi yang berdampak positif terhadap keaesjatraan masyarakat.

Masih dikatakan Dandim, program ketahanan pangan yang digalakkan oleh TNI AD dalam pengelolaan lahan kosong menjadi lahan produktif, sehingga bisa menghasilkan tanaman pangan untuk kesesjatraan masyarakat. Ini merupaka wujud terobosan Kodim 0429/Lamtim untuk memberikan pelayanan masyarkat guna meningkatkan ketahanan pangan terutama tanaman jagung.

“Kami berharap semoga program ini juga mendapat respon dan dukungan dari pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan”, pungkas Dandim.

Terpisah Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. mendukung sepenuhnya program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah dengan menjadikan sektor pertanian sebagai program strategis nasional untuk mewujudkan swasembada pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya ingin melihat bagaimana satuan-satuan mengimplementasikan perintah saya untuk membantu masyarakat yang terdampak masalah ekonominya paska Covid-19,” ujar Jenderal Dudung.

-

Kasad juga menyampaikan sebagai bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat telah melaksanakan program TNI Manunggal air.

“Beberapa daerah yang selama ini tidak tersedia sumber air sekarang sudah bisa ada aliran air contoh di NTB NTB Bali dan sebagainya termasuk di pulau Jawa, Madura yang kita lakukan seperti sesuai dengan surat perintah harian KASAD bahwa TNI angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat dan harus menjadi solusi termasuk berdampak di manapun dia berada. Ingat jati diri kita, TNI berasal dari rakyat oleh rakyat dan sepenuhnya untuk kepentingan rakyat”, tegas Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.  /sn

Pewarta ; Rusman

Red

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/