BeritaDaerah

Sebanyak 488 Alumni Universitas Sjakhyakirti Diwisuda, Ini Pesan Rektor Kepada Alumninya

Palembang, JNNews.co.idPemerintah provinsi (pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Sumsel bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Sumsel Drs H Nelson Firdaus menghadiri acara Universitas Sjakhyakirti yang hari ini melaksanakan Wisuda ke 43 Untuk Sarjana Strata Satu (S1) dan Wisuda ke 22 untuk Pasca Sarjana (S2) tahun 2022, Sabtu (03/09/2022).

Dimana dalam Wisuda kali ini dihadiri oleh Rektor Universitas Sjakhyakirti Dr Ir Agoes Thony, A.k.,M.Si, Wakil Rektor, Para Dekan, Para Wakil Dekan, Para dosen, dan undangan lainnya. Acara ini sendiri dipusatkan di Grandballroom Arya Duta Palembang.

Dikatakan Staf Ahli Gubernur Drs H Nelson Firdaus, saya atas nama Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati dari Universitas Sjakhyakirti yang hari akan dilakukan pemindahan kuncir oleh Rektor dan pemberian piagam atas telah dilaksanakan wisuda ini.

“Dimana diharapkan kepada para wisudawan dan wisudawati ini untuk ilmu yang didapatkan selama di kampus selama mengikuti pendidikan dapat diterapkan dilapangan, dan bisa bermanfaat untuk orang banyak,” ujarnya.

Kemudian, untuk para wisudawan dan wisudawati ini sendiri diharapkan dapat berperan serta dalam hal membangun provinsi Sumsel ini. Gunakanlah ilmu itu untuk bisa berkontribusi dalam hal yang positif, bangunlah jiwa yang aktif, jangan sampai ilmu yang didapat selama di kampus hanya berhenti sampai disini, namun jika bisa diteruskan ke yang lebih baik.

“Semoga dengan ilmu yang didapat, saudara bisa bekerja ditempat yang benar-benar pilihan tepat dengan ilmu yang didapat, dan jika bisa memiliki jiwa entrepreneurship di setiap para wisudawan dan wisudawati ini,” ungkapnya.

Menurut Rektor Universitas Sjakhyakirti Dr Ir Agoes Thony, dimana setiap Perguruan Tinggi, acara Wisuda merupakan puncak akhir proses kegiatan belajar mengajar yang telah diikuti oleh para wisudawan dan wisudawati setelah memenuhi seluruh persyaratan dan kriteria akademik dalam suatu program studi (prodi).

-

“Atas nama pimpinan dan segenap civitas akademika Universitas Sjakhyakirti dan saya secara khusus menyampaikan penghargaan dan mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara dalam menyelesaikan salah satu dari bagian akademik pendidikan,” katanya.

Dilanjutkannya, Wisuda ini bukan sekedar seremonial saja, tetapi merupakan peristiwa penting yang menunjukkan berakhirnya tugas layanan dan asuhan secara formal dari lembaga pendidikan untuk menjadikan saudara menjadi insan bertaqwa, dan berakhlak mulia.

Serta siap berbagi serta mengamalkan ilmu yang nantinya menjadi modal saudara berinteraksi ditengah kehidupan masyarakat yang heterogen yang penuh tantangan.

“Berbekal ilmu yang dimiliki saudara harus siap menghadapi tantangan dimasyarakat yang jauh lebih berat,” imbuhnya.

Masih dilanjutkannya, pada acara Wisuda ke 43 Sarjana Strata Satu (S1) dan ke 22 Sarjana Strata Dua (S2) Universitas Sjakhyakirti kembali mewisuda Sarjana berjumlah 488 orang, dengan rincian sebagai berikut yakni Fakultas Pertanian sebanyak 30 orang, Fakultas Ilmu Administrasi sebanyak 46 orang, Fakultas Hukum sebanyak 144 orang, Fakultas Ekonomi sebanyak 99 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 2 orang, dan Sarjana Strata Dua (S2) sebanyak 167 orang.

“Sehingga sampai saat ini, sejak berdirinya Universitas Sjakhyakirti telah melepas sarjana sebanyak 19.304 orang,” bebernya.

Masih disampaikannya, Universitas Sjakhyakirti dalam perjalanannya diusia ke 43 tahun ini, telah menghasilkan alumni profesional diberbagai bidang yang berinteraksi dan bergandengan tangan dengan masyarakat dalam membangun provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Universitas Sjakhyakirti sebagai wadah pendidikan, diusianya yang semakin matang terus berupaya meningkatkan perangkat fisik, sarana dan prasarana yang mendukung proses belajar mengajar guna mencetak sarjana-sarjana yang berkualitas,” jelasnya.

Masih diungkapkannya, kedepan Universitas Sjakhyakirti terus melakukan perbaikan sarana lingkungan kampus menuju kampus hijau yang nyaman agar atmosfir akademik dapat di menikmati bagi seluruh komunitas Universitas Sjakhyakirti.

“Alhamdulillah di suasana yang masih pandemi covid-19 yang masih melanda dunia termasuk di kota Palembang, kita masih dapat menyelenggarakan wisuda dalam rangka memberi kesempatan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk meluapkan rasa bahagia dan gembira bersama dengan lainnya,” tegasnya.(DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/