BeritaDaerah

Ustad Das’ad Latif Akan Bertauziah di Acara Pernikahan Putra Pertama Bupati Way Kanan

Way Kanan-Lampung, (Jnnews) || Dikabarkan bahwa Ustad Das’ad Latif, Ustad yang selalu berapi-api dan lucu akan hadir ke Bumi Ramik Ragom, Kabupaten Way Kanan pada Jumat (9/9/2022).

Untuk diketahui adapun jadwal Ustad Das’ ad akan tiba di Bandar Lampung pada Kamis malam Jum’at dan langsung bermalam kemudian menuju ke Kabupaten Way Kanan, setelah memberikan tauziah, Usatad Daas dijadwalkan langsung pulang ke Jakarta.

Kehadiran Ustad Das’ad Latif  dalam rangka menberikan tauziah di  acara pernikahan  dr. Raden Rachmad Aditya, S.Ked , yang merupakan putra pertama dari Bupati Way Kanan, Hi. Raden Adipati Surya dan Ibu Hj. Dessy Afriyanti, sedangkan mempelai wanitan yaitu dr. Aviola Anggila Gunardi, S.Kep yang merupakan putri dari Bapak Ir. Felix Yono Gunardi dan Ibu Ir. Ina Hardina.

Tentunya kedatangan Ustad yang kharismatik ini menambah kemeriahan acara pernikahan Putra Pertama Bupati Way Kanan Hi.Raden Adipati Surya, SH, MM.

Ustad Das’ad Latif dikenal berkat kemampuannya membawakan ceramah dengan gaya santai dibalut kisah-kisah lucu. Sering kali dia bahkan tidak ragu menyindir realita yang terjadi di antara para jamaah.

Pria asal Pinrang ini dibekali pula dengan ilmu agama yang kredibel sebab, di luar gelarnya untuk keilmuan umum. Selain berinteraksi dengan jama’ah secara langsung, dia juga kerap menyapa pendengarnya lewat YouTube.

Ustad Das’ad Latif dapat dinilai sebagai  penceramah dengan keseimbangan antara ilmu dunia dan akhirat. Jika melihat pada riwayat pendidikannya, dia menempuh jurusan untuk jenjang keilmuan yang sama dengan konteks berbeda. Agaknya pendakwah kondang asal Sulawesi Selatan ini tidak mementingkan satu aspek dibanding aspek lainnya.

-

Sebagai contoh, saat dia menempuh kuliah di Jurusan Ilmu Komunikasi untuk strata sarjana, di lain kesempatan juga belajar Peradilan Islam dalam jenjang yang sama. Demikian terus apa yang dia lakukan sampai akhirnya meraih gelar doktor di bidang keilmuan umum dan agama. Secara singkat, bisa pula disimpulkan bahwa beliau adalah sosok yang sangat mementingkan pendidikan.

Tahun 2021, dirinya mulai tampil di stasiun televisi swasta nasional. Dia diundang mengisi di beberapa saluran seperti NET, SCTV, hingga tVOne. Salah satu acaranya pada tahun tersebut yakni hikmah di balik kisah, dan kemudian tahun 2021 pernah membawakan Syiar Akbar. Berkat hal itu, sekarang nama Ustad Das’ad Latif semakin dikenal oleh publik di Indonesia.

Kedatangan pak Ustad Das’ad di Bumi Ramik Ragom Kabupaten Way Kanan nampaknya Riannti oleh masyarakat setempat, yang selain itu publik juga turut mendo’akan agar pasangan dr. Raden Rachmad Aditya, S.Ked  dan dr. Aviola Anggila Gunardi, S.Kep menjadi Keluarga Sakinah, mawadah dan warohmah. SN

Pewarta ; Dodi Admaja

Red

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/