BeritaDaerah

Ustad Dasad Latif Menjadi Saksi Pernikahan Putra Bupati Way Kanan

Way Kanan-Lampung, (Jnnews) || Acara akad pernikahan Putra pertama Bupati Way Kanan, dr. Raden Rachmad Aditya, S.Ked dan dr. Aviola Anggita, S.Ked berjalan lancar dengan dihadiri puluhan Kyai dan Ustadz yang ada di Bumi Ramik Ragom Way Kanan, pada Jumat (9/9/2022).

Acara nikah yang dipandu oleh petugas KUA, Kecamatan Blambangan Umpu berjalan dengan hikmah dan Ustadz Dasad Latif menjadi saksi di pernikahan dari Putra Pertama Bupati Way Kanan Hi. Raden Adipati Surya, SH, MM.

Foto; Rec.dok

Untuk diketahui bahwa akad nikah  diawali dengan pembaca’an Ayat Al- Quraan dilanjutkan dengan Khutbah nikah, prosesi nikah/ijab Qobul, doa, penandatanganan buku nikah oleh petugas KUA Blambangan Umpu,  penyerahan mas kawin kedua orang tua Pria dilanjutkan penyematan cincin kawin yang dilanjutkan sungkeman dan photo bersama keluarga.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan siraman rohani dari Ustadz Dr.Hi, Das’ad Latif, S.Sos, M.Ag.M.Si .Ph, menuju Keluarga Bahagia .

Pesan Ustad kepada kedua mempelai,  kecukupan materi bukan jaminan untuk bahagia, banyak orang yang kaya jangankan mau bahagia, justru keluarganya hancur oleh sebuah perceraian, jadi materi bukan jalan satu-satu untuk bahagiakan rumah tangga, kuncinya dalam membina rumah tangga jangan sombong dan saling menghargai satu sama lainnya”, ucapnya.

Labih lanjut Ustadz yang terkenal bahasa Belen-belen berpesan kepada kedua menpelai jangan sampai mengadu kemana-mana kalau ada masalah tidak ada, gunanya mengadulah kepada yang menciptaka kita Allah SWT, waktu 24 jam diberikan oleh Allah untuk kita mengadukan masalah.

Selanjutnya Ustadz Das’at Latif mendo’akan kedua mempelai dan Keluarga besar agar menjadi Keluarga SAMAWA dan Keluarga Besar Bapak Hi. Raden Adipati Suryan.SH .MM.diberikan kemudahan untuk melakukan niat baik , dilindungi dari segala macam bahaya dan diberikan kesehatan yang prima.

-

Setelah mendengarkan tauziah dan do’a seperti biasa, Ustadz Das’ad menjadi rebutan untuk diajak photo bersama, puluhan para Kyai dan Ustadz yang hadir juga diberikan kesempatan fhoto bareng dengan Ustadz kharismatik dari Sulawesi.

Tidak kalah seru di sisi fhoto bersama Bupati Way Kanan menyumbangkan lagu dangdut Penasaran  bersama grup band pendukung dengan suara yang khas Bupati dapat menghibur sehingga semua orang ikut bergoyang.

Acara akan di lanjutkan besok hari Sabtu (10/9/2022) dengan acara respsi pernikahan yang bernuansakan pesta rakyat tidak kurang dari 6 ribu undangan akan hadir sekaligus melihat penampilan bintang tamu Dewi Persik yang dikenal goyang gergajinya dengan lagu- lagu andalanya. /Sn

Pewarta ; Dodi Admaja

Red

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/