Berita
Trending

Luar Biasa !  Bupati Tamba Terima Penghargaan Kualitas pengisian JPT dari  KASN

Ket foto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas prestasinya sebagai daerah dengan kualitas pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT)  kategori baik.

JEMBRANA, jnnews.co.id ||  Bupati Jembrana I Nengah Tamba menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas prestasinya  sebagai daerah dengan kualitas pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT)  kategori baik.

Penghargaan ini diberikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai apresiasi dan dukungan terhadap pemerintah daerah dalam pelaksanaan pengisian JPT sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Penghargaan secara langsung diserahkan oleh Ketua KASN Agus Pramusinto, di Yogyakarta,(6/10/2022). Dihadiri secara virtual Wapres RI, K.H. Ma’ruf Amin serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas. Kesempatan tersebut juga diisi dengan kegiatan launching aplikasi Sijapti 4.0 dari KASN.

Kabupaten Jembrana bersama Kota Denpasar menjadi satu-satunya kabupaten di Bali dari 21 kabupaten se-Indonesia mendapat penghargaan. Sementara Provinsi Bali dalam penghargaan ini mendapat kategori sangat baik .

Ditemui usai penghargaan, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan terimakasih kepada Pansel JPT Kabupaten Jembrana Tahun 2021,  Sekretariat Pansel, serta Seluruh staf BKPSDM dan semua pihak yg telah bekerja keras dan mendukung pelaksanaan Pengisian JPT di Kabupaten Jembrana.

“Terimakaih atas kerja keras semua pihak, mulai dari perencanaan sampai dengan Pelantikan JPT sehingga Pemkab Jembrana memperoleh Anugerah KASN Award dari KASN,” ujar Bupati Tamba.

-

Seiring dianugerahkan penghargaan pengisian JPT dari KASN, Bupati Tamba juga menegaskan kepada para pejabat untuk bekerja secara sungguh-sungguh dan profesional. Ia meyakinkan akan melaksanakan proses setransparan mungkin dalam pengisian jabatan tinggi di Jembrana.

“Persiapkan diri, tunjukkan kinerja sebaik mungkin. Saya akan lakukan yang terbaik, dengan proses yang transparan dalam pengisian pejabat tinggi di Jembrana,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KASN Agus Pramusinto mengatakan, penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi atas prestasi instansi pemerintah yang telah berhasil menerapkan sistem merit dalam pengisian JPT serta memberikan dukungan motivasi kepada instansi pemerintah dalam meningkatkan akuntabilitas kinerja KASN .

Sekaligus pula sebagai pesan dukungan secara meluas kepada seluruh stake holder mengenai urgensi penerapan sistem merit pengisian JPT.

Penilaian dilakukan secara komprehensif dengan lima dimensi sebagai indikator. Meliputi, perencanaan pengisian JPT, pelaksanaan pengisian, sistem pelaporan dan novasi manajemen pengisian serta pelanggaran pengisisan JPT.

Ditambahkannya, ada dua prasyarat utama agar daerah mampu memenuhi prasyarat dalam menerima penghargaan, yakni daerah harus mampu memenuhi nilai indeks sistem merit kategori baik. Serta dari hasil penilaian kualitas pengisian JPT dengan kategori sangat baik dan baik .

“Penghargaan kategori tahun ini diserahkan kepada 21 kabupaten, 14 provinsi serta 16 kotamadya se-Indonesia, dengan kategori baik dan sangat baik. Termasuk ikut dinilai kementerian dan institusi dan lembaga,” terang Agus.

Disisi lain, Wapres KH Maruf Amin berharap penghargaan mampu menjadi motivasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik sebagai indikator meningkatnya kualitas birokrasi dimata internasional mendukung masuknya  inivestasi ke indonesia.(JN/TM).

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/