Uncategorized

Walikota Jakarta Pusat Berharap Korupsi Diberantas Habis

Jakarta – Jnnews – Dhany Sukma sebagai Wali Kota Jakarta Pusat, untuk mengajak seluruh jajarannya untuk menanamkan anti korupsi ke dalam pikiran dan intuitif.

Demikian yang dikatakan orang pertama di Jakarta Pusat saat menghadiri puncak acara Festival Anti Korupsi bersama dengan Inspektur Provinsi DKI Jakarta, Syaefulloh Hidayat, di Pos Bloc, Rabu 23 November 2022.

Menurut Dhany, korupsi merupakan kejahatan yang sangat besar bagi bangsa dan negara kita ini sehingga melalui kegiatan hari anti korupsi ini kita menanamkan secara ontologi bahwa anti korupsi itu ada di dalam pikiran kita secara intuitif. Sehingga untuk kedepannya anti korupsi ini melekat kedalam perilaku.
“ Dengan adanya anti korupsi ini melekat tidak hanya berdasarkan aturan saja tetapi dalam perilaku kita harus dipegang teguh untuk menjaga integritas.

Unruk anti korupsi ini harus diamalkan bukan hanya orang per orang tapi secara keseluruhan,” jelasnya.

Wallikota Jakarta pusat Dhany juga menyampaikan persoalan korupsi ada kaitannya dengan etika sosial.

Dengan adanya, terjadinya korupsi dipengaruhi sikap permisif yang ada di masyarakat terhadap korupsi begitupun dengan organisasi sehingga ketika ingin membumikan nilai-nilai integritas budaya anti korupsi harus memiliki komitmen bersama bahwa korupsi merupakan musuh bersama yang harus diatasi dan di berantas bersama-sama.
“ Dengan adanya kegiatan ini agar diharapkan sudin, suban, camat, lurah harus ikut terlibat memerangi korupsi.

-

Kita diatur dengan PP 94 tentang disiplin pegawai dan ada kewajiban umum, kewajiban ada larangan, di situ juga ada konsekuensi ketika itu dilanggar,” tegasnya.

(Parmin.S)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/