BeritaDaerah

Disaat Kota Langsa Meraih Juara API Awards 2022, Ini Kata Chadir Hasballah, SE

Kota Langsa, (Jnnews) | Kembalinya Kota Langsa meraih juara pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2022, yang berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood Banda Aceh, Jum’at, 25 November 2022 malam, mendapat perhatian khusus oleh Chaidir Hasballah, SE.

Kita sangat mengapresiasi kepada Pemerintahan Kota (Pemko) Langsa dan jajarannya yang selalu berkomitmen dalam mempertahankan Prediket Juara Anugrah Pesona Indinesia (API) di tahun 2022 ini, demikian ujar Chaidir Hasballah, SE di ruangan kerjanya Sekretariat BPI KPNPA RI Aceh jalan A.Yani Kecamatan Langsa Kota Pemko Langsa, Sabtu 26-11-2022.

Ketua Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI ) Provinsi Aceh, Chaidir Hasballah, SE mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Pemko Langsa atas penganugrahan  menjadi juara berturut turut pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2022.

Ia juga mengatakan hal ini sungguh sangat membanggakan kita dan  merupakan suatu bentuk komitmen kerja keras Pemko Langsa beserta jajarannya yang dipimpin oleh Pj Walikota Langsa Ir.Said Mahdum.

Atas nama BPI saya  mengucapkan terimakasih kepada Dispora Kota Langsa beserta jajaran yang terus bekerja serta telah berkomitmen dan berintegritas untuk mempertahankan serta menciptakan hal hal yang berkaitan tupoksinya agar terus lebih baik, ucapnya.

Ini merupakan langkah awal yang baik bagi Pemko Langsa, agar dapat mengembangkan  leading sector distinasi wisata religi ke Acehan, yang ada di Kota Langsa

Kita harapkan melalui destinasi Wisata yang ada di Kota Langsa Pemko Langsa bisa  menciptakan ruang lapangan kerja atau kesempatan kerja sebanyak banyaknya agar dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan daerah, tuturnya.

-

Kita juga berharap agar Peran serta perbankan ikut mendorong para pelaku usahawan di kota langsa, sebagai penunjang destinasi Wisata yang ada di Kota Langsa, karena salah satu sektor yang mampu berkembang dengan pesat dan dapat menunjang perekonomian nasional sekaligus berperan besar di dalam pembangunan nasional adalah sektor perbankan, karena Bank memiliki peran yang sangat penting dan strategis di dalam menopang pembangunan ekonomi nasional”, ujarnya

Semoga Pemko Langsa di bawah kepemimpinan Pj Walikota Langsa Ir.Said Mahdum, terus dapat menjalankan roda pemerintahan serta memberikan pelayanan dan melayani masyarakat secara humanis dan bersyariat.

BPi juga berharap kepada Pemko langsa beserta jajarannya jangan kaku dengan kritikan kritikan publik  kepada kinerja Pemko langsa yang mungkin menurut pandangan atau penilaian publik masih ada dinas dinas  atau OPD OPD yang kinerjanya belum maximal dalam memenuhi keinginan masyarakat sesuai peran pungsinya.

Kritikan  publik, lembaga, lsm, media dan lainya ini merupakan sebagai alat kontrol publik untuk mengingatkan atau saran kepada Pemko langsa sebagai bahan evaluasi, yang bertujuan agar kegiatan dan program rencana pembangunannya, tepat sasaran.

BPI juga menyarankan kepada Pj Walikota Langsa untuk tidak segan menindak tegas kepada Dinas dinas atau Opd yang tidak sejalan dengan program Pj Walkot langsa saat ini agar segera dievaluasi atau dirotasi.

Rakyat kota langsa sungguh sangat mendukung Pj Walkot beserta jajarannya dalam menjalankan roda pemerintahan yang Responsif ketika ada kritikan yang sifatnya membangun dan mencerdaskan kota langsa, serta menciptakan Kota Langsa yang tertib, nyaman, bersyariat, humanis juga bermartabat,bersih, beriman, bebas korupsi, bebas pungli dan birokrasi bersih”, tuturnya

Kemudian lagi Bpi menyarankan agar Forkopimda yaitu  Eksekutif, Legislatif dan Yudakatif selalu bersinergi dan tetap harmonis supaya tujuan dan keinginan Pembangunan Kota Langsa akan terus lebih maju”, pungkasnya. /SN

Red

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/