BeritaDaerah

SMK N 1 Rambang Daku Muara Enim Meraih Juara Pertama Kepala Sekolah SMK Inspiratif 2022, Ini Disampaikan Kabid SMK Disdik Sumsel

Palembang, JNNews.co.id –Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim berhasil meraih penghargaan Kepsek SMK Inspiratif 2022 Dari Direktorat Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikristek) pada Sabtu 26 November 2022 di Jakarta.

Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Mondyaboni, S.E S.Kom, M.Si mengatakan Dinas Pendidikan (Disdik) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengucapkan selamat hari guru untuk seluruh guru SMK yang ada di Sumsel dari 17 kabupaten kota.

“Semoga dari waktu ke waktu kita akan terus mengasah kemampuan kita demi anak bangsa. Supaya di masa depan mereka akan lebih pribadi yang lebih baik daripada daripada sekarang,” ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Senin (28/11/2022).

Kemudian, daripada itu pihaknya bersyukur pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 November, saya bersyukur pada tahun ini SMK di Sumsel Kepala SMK Negeri 1 Rambang Dangku berhasil meraih penghargaan Kepala Sekolah SMK Inspiratif 2022 Dari Direktorat Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikristek.

“Alhamdulilah Kepala SMKN 1 Rambang Dangku Junaidi berhasil meraih terbaik satu untuk Kepsek sekolah yaitu SMK Rambang Dangku yang di sini,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, kemudian untuk guru juga menjadi 5 besar terbaik nasional berasal dari SMK 1 Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin provinsi Sumsel. Alhamdulillah itu luar biasa bagi kami kabar bahagia di hari guru itu hadiah bagi kami bahwa kepala sekolah dan guru sudah diakui untuk di Sumsel.

“Artinya di tingkat nasional mereka adalah guru terbaik, jadi selaras dengan apa yang sudah dilakukan oleh bidang SMK dari mulai perekrutan tenaga kerja sampai inovasi yang dicapai oleh SMK,” katanya.

-

Menurut Kepsek SMK Negeri 1 Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim, Junaidi, M.Pd, untuk jumlah peserta yang mengikuti Kepala Sekolah SMK Inspiratif 2022 Dari Direktorat Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikristek mencapai 2.000 orang.

Dimana saya tidak menyangka bisa meraih terbaik pertama, dimana yang pertama saya sudah menyiapkan diri selama 1 tahun.

“Jadi selama 1 tahun sejak merdeka kurikulum merdeka belajar dilakukan, saya sangat fokus untuk melakukan pembelajaran berdiferensiasi,” imbuhnya.

Ditambahkannya, karena topik lomba tahun ini adalah pembelajaran berdiferensiasi dan saya mengambil judul sumber ilmu strategi pembelajaran diferensiasi.

Maksudnya adalah strategi yang saya lakukan, saya mendorong agar guru-guru melaksanakan banyak yang mengetahui tentang pembelajaran berdiferensiasi dan mengimplementasikan dalam proses belajar mengajar belajar berdiferensiasi.

“Artinya kita mengajar tidak monoton tapi kita memberikan cara terbaru paradigma baru sesuai dengan kebutuhan siswa. Misalnya saya sering katakan kepada guru jangan lagi mengajar Bahasa Indonesia dengan teori-teori,” bebernya (DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/