BeritaDaerah

IWO PALI Gelar Acara Penutupan Pelatihan Jurnalistik

PALI, JNNews.co.id –Didalam kegiatan penutupan Pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) tahun 2022 di Guest House, Rumah Dinas Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Komplek Pertamina, Pendopo, Talang Ubi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (29/11/22), kami ucapkan terima kasih kepada Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM, itu diungkapkan oleh ketua IWO Kabupaten PALI Efran dalam sambutannya.

Dikatakannya, ucapan terima kasih kepada Bupati PALI dan semua pihak atas suksesnya Pelatihan jurnalistik ini yang telah kita laksanakan dimulai tanggal 29 Oktober 2022 sampai 16 November 2022 yang di ikuti 204 peserta dari Wartawan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kabupaten PALI.

“Wartawan harus membangun jiwa mereka naluri untuk berbuat kebaikan, hal ini dapat dilakukan dengan dorongan demi prinsip untuk pelayan kepada masyarakat, tanggung jawab seperti ini menjadi suatu panggilan bagi wartawan untuk melakukan tugasnya dengan baik dan benar,” ujar Efran

Kemudian, oleh sebab itu kami IWO kabupaten PALI juga harus bertanggung jawab terhadap ideologi Pers, karena pelaku pers harus bekerja secara Profesional, melalui pelatihan jurnalistik ini mudah-mudahan ilmu yang ditransfer oleh para narasumber dapat menjadi tambahan pengetahuan para pelaku pers kabupaten PALI.

“Sehingga kedepan pers kabupaten PALI semakin dapat dipercaya oleh semua pihak, khususnya masyarakat,” ungkap Ketua IWO PALI.

Menurut narasumber dalam pelatihan jurnalistik Imron Supriyadi, S.Ag.,M.Hum, menyampaikan Profesi Wartawan adalah profesi Pembawa misi kenabian, karena wartawan adalah penyampai kabar gembira dan mencerdaskan.

-

“Proses turunnya wahyu dari Allah SWT kepada Malaikat Jibril, kemudian kepada Rasulullah rasul, rasul kepada Tabiin, Tabiit, ke para Ulama sebagai penyampai kabar gembira itu merupakan sebagai pengabar adalah kita, tapi secara ideologi Rasulullah bukan wartawan,” kata Imron Supriyadi dalam menyampaikan karya ilmiahnya.

Begitu juga disampaikan Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten PALI H Andre Fajar Wijaya S.Si, dimana saya sangat mengafresiasi, dengan adanya pelatihan jurnalistik yang di adakan oleh IWO PALI ini, dan kami sangat mendukung, dimana menurut kami pelatihan ini salah satu bagian dari penguatan kode etik jurnalis dan ketaatan kode etik jurnalis.

“Diakhir acara izinkan saya untuk melakukan penutupan pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan oleh IWO PALI,” bebernya.(**/DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/