BeritaDaerah

Prajurit YONIF 144/JY Bersama Warga Melaksanakan Karya bhakti Pembangunan Masjid

Palembang, JNNews.co.id –Peduli terhadap tempat Ibadah yang ada di sekitar satuan, para Prajurit Yonif 144/JY Kompi Senapan B, Serda Firnanda dan 9 anggotanya melaksanakan Karya Bhakti bersama warga dalam pembangunan Masjid Baitul Makmur, yang berada di Jalan Bumi Ayu Ujung RT. 40 Kelurahan Betungan Kota Bengkulu. Rabu (18/01/2023).

Kehadiran TNI dalam Karya Bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian terhadap pembangunan tempat ibadah, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah.

Danton 1 Kipan B, Lettu Inf Supangat mengatakan bahwa, Yonif 144/JY hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk memberikan contoh dan teladan yang baik dalam berbagai kegiatan di wilayah.

Karya bakti bersama dengan masyarakat yang dilakukan anggota Yonif 144/JY ini merupakan implementasi dari salah satu metode dalam Pembinaan Teritorial.

Selain itu juga, Karya Bakti pembangunan Masjid tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Tokoh Agama dan masyarakat di wilayah sekitar.

“Hal itu dilakukan, agar ketahanan wilayah pada aspek darat semakin tangguh”, kata Lettu Inf Supangat.

Sementara itu, Ketua RT. 40 Bumi Ayu, Bapak Kaswensi Isna merasa sangat terbantu dengan adanya sumbangsih tenaga dari Prajurit Kipan B Yonif 144/JY.

-

Dia mengharapkan semua masyarakat tetap bersatu dan saling gotong royong serta mempererat tali silaturahmi, hidup bersih, rukun dan menjaga lingkungan yang kondusif. (**)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/